22 September 2022, 12:08 WIB

Quartararo Incar Kemenangan di Jepang


Dhika kusuma winata |

FABIO Quartararo bertekad bangkit di GP Jepang di Sirkuit Motegi, akhir pekan ini, setelah hasil mengecewakan dengan tidak menyelesaikan balapan lantaran jatuh di Aragon. Pembalap Yamaha itu membidik kemenangan di Motegi demi menjaga kans juara.

Di Aragon, Quartararo terjatuh usai insiden dengan Marc Marquez (Repsol Honda), yang membuatnya mengalami luka di bagian dada.

"Saya akan melakukan yang lebih baik lagi, lecetnya sudah sembuh. Ini tidak akan mudah, tetapi saya mencoba yang terbaik untuk sepenuhnya fit untuk balapan di sini (Jepang) dan berjuang untuk menang," ujar Quartararo.

Baca juga: Enea Bastianini Incar Poin Sebanyak-Banyaknya di Motegi

Posisinya di klasemen kini mendapat tekanan dari dua pesaing terdekat yakni Francesco Bagnaia (Ducati) dan Aleix Espargaro (Aprilia Racing).

Memasuki akhir musim, Quartararo masih memimpin klasemen namun hanya terpaut 10 poin dari Bagnaia serta 17 poin dengan Espargaro. 

Di Motegi, Quartararo diprediksi menjadi unggulan lantaran menjadi salah satu trek yang difavoritkannya.

Balapan terakhir yang digelar di Motegi pada 2019 lalu dia mampu mengamankan podium peringkat kedua.

"Saya selalu mendorong 100% terlepas di mana kami balapan atau dalam keadaan apa pun. Jadi itu adalah sesuatu yang juga akan saya lakukan akhir pekan ini," ucap Quartararo.

Balapan di Jepang, bagi Yamaha, juga menjadi momentum menjaga muruah tim. Sirkuit Motegi juga sudah absen selama tiga tahun dari kalender MotoGP  Direktur Tim Yamaha Massimo Meregalli menegaskan GP Jepang selalu penting bagi Yamaha.

"Karena ini adalah balapan kandang bagi kami. Tapi itu lebih dari itu juga kami menunggu tiga tahun untuk kembali ke sana. Para insinyur di markas Iwata serta penggemar Jepang sangat antusias jadi kami ingin menghadiahi kesabaran mereka dengan pertunjukan yang bagus," ucap Meregalli. (GP One/OL-1)

BERITA TERKAIT