06 September 2022, 20:55 WIB

Cleveland Cavaliers Bakal Jadi Pesaing Kuat di Wilayah Timur NBA


Dhika Kusuma Winata |

CLEVELAND Cavaliers diprediksi bakal kembali menjadi pesaing kuat di Wilayah Timur NBA untuk musim 2022/2023. Hal itu setelah langkah besar diambil Cavaliers dengan merekrut guard NBA all-star Donovan Mitchell dari Utah Jazz.

Mitchell resmi diboyong Cavaliers dengan skema pertukaran. Sebagai imbalannya, Utah Jazz mendapatkan Lauri Markkanen, Collin Sexton dan Ochai Agbaji.

"Akuisisi Donovan Mitchell memberi kami peluang luar biasa untuk membawa salah satu All-Stars muda paling dinamis NBA ke Cleveland," ungkap Presiden Cavaliers Koby Altman.

Baca juga: Pemain NBA yang tidak Divaksin Covid-19 akan Dites Sepekan Sekali

Rata-rata per gim, Mitchell dapat mencetak 25,9 poin dan 4,2 rebound pada musim lalu. Pebasket berusia 25 tahun itu juga membukukan rekor tertinggi dalam kariernya dengan 5,3 assist dan 1,5 steal, serta rata-rata 3,6 tembakan tiga angka, yang menjadi urutan keempat tertinggi di liga musim lalu.

Dalam tubuh Cavaliers, Mitchell akan bergabung dengan point guard Darius Garland, center all-star 2022 Jarrett Allen dan center all-rookie 2022 Evan Mobley. Adapun kedatangan Mitchell membuat Cavaliers kini memiliki sepasang guard kreatif.

Baca juga: Kontrak 76ers dan James Harden Diselidiki Pihak NBA

Mitchell dinilai menghadirkan perpaduan antara usianya yang masih muda dan pengalaman di Utah Jazz. Dia digadang-gadang cocok dengan prospek pembangunan skuad Cavaliers dan tinggal membangun chemistry.

"Sudah menjadi bakat khusus dan terbukti pada usia 25 tahun, Donovan membawa mentalitas kompetitif yang secara organik cocok dengan kelompok inti tim ini," imbuh Altman.

Sejak ditinggal LeBron James yang pindah ke LA Lakers pada 2018, performa Cavaliers diketahui menurun. Mereka belum pernah lagi mencapai babak playoff. Cavaliers bersama LeBron James mampu tampil empat kali di final NBA berturut-turut, termasuk memenangi satu gelar pada 2016.(AFP/NBA/OL-11)

BERITA TERKAIT