29 August 2022, 10:32 WIB

Wadanjen Kopassus Tutup Lomba Tembak Tribuana Merah Putih


mediaindonesia.com |

RANGKAIAN kegiatan perlombaan Tribuana Merah Putih Open Championship 2022 yang diselenggarakan Kopassus pada tanggal 26-28 Agustus 2022 di lapangan Tembak IGP Dani, Cijantung resmi ditutup oleh Wakil Komandan Jenderal (Wadanjen) Kopassus Brigjen TNI Deddy Suryadi, S.Ip.

Perlombaan menembak ini diikuti 846 peserta, baik anggota IPSC maupun Non IPSC sesuai dengan materi lomba dengan total hadiah sebesar Rp200 juta.

"Kami mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada Perbakin, IPSC indonesia dan Tribuana Shooting Club beserta Panitia dan pihak sponsor Lomba Tembak Tribuana Merah Putih Open Championship 22 yang telah merencanakan dan mempersiapkan penyelenggaraan kegiatan ini," ujar Wadanjen Kopassus Brigjen Deddy Suryadi, Senin (29/8)

Lomba Tembak Tribuana Merah Putih Open Championship 2022, merupakan salah satu rangkaian kegiatan yang dilaksanakan Kopassus dalam rangka memeriahkan HUT RI ke 77. Selain itu Kopassus juga telah melaksanakan bakti sosial, donor darah, festival sungai ciliwung, lomba karnaval, perlombaan 17an, panggung prajurit. Kemudian ditutup dengan lomba tembak ini, yang dihadiri Ketua MPR RI  H. Bambang Soesatyo, Menteri Hukum dan HAM RI Prof. Yasonna Laoly, Ketum PB Perbakin Letjen TNI (Purn) Joni Supriyanto, Pangkogabwilhan III Letjen TNI I Nyoman Cantiasa, dan beberapa pejabat tinggi TNI lainnya.

Setelah tiga hari mengikuti Lomba Tembak ini, para peserta telah merasakan atmosfir kompetisi yang keras di masing-masing kelas. Para peserta dituntut untuk menampilkan semua kemampuan terbaik guna meraih prestasi tertinggi. Apa yang dicapai para peserta merupakan hasil pembinaan dan pelatihan yang  telah dilaksanakan selama ini.

"Dalam setiap pertandingan selalu ada yang menang dan kalah. Yang menang jangan berpuas diri dan yang kalah jangan putus asa tetap berlatih untuk mempertahankan dan meningkatkan kemampuan," pesan Wadanjen Kopassus Brigjen Deddy Suryadi.

Keberhasilan pelaksanaan acara ini, jelas Brigjen Deddy Suryadi, tidak lepas dari hasil kerja keras seluruh panitia Tribuana Merah Putih dalam hal ini Satuan 81 Kopassus yang telah merencanakan kegiatan ini dengan baik. "Saya mengucapkan rasa terima kasih yang sebesar-besarnya dan penghargaan yang tulus kepada semua pihak dan sponsor yang telah membantu terlaksananya kegiatan ini dengan lancar dan aman. Perlombaan kali ini memang bertemakan Safari Lapangan tembak. Para petembak dimanjakan dengan Kendaraan Taktis milik Kopassus yang mengantarkan petembak menuju ke tempat perlombaan. Hal ini disiapkan agar para peserta bisa menikmati suasana lapangan tembak yang dimiliki oleh Kopassus," pungkasnya.

Dalam ajang yang dilaksanakan selama 3 hari ini, materi yang akan diperlombakan antara lain IPSC Pistol, Non IPSC Pistol, Pistol Eksekutif 20 meter Individu, Pistol Eksekutif 20 meter Team, IPSC Pistol, Non IPSC Pistol, Pistol Presisi 25 meter Individu, Pistol Presisi 25  meter Team, HPR 400 meter Prone Individu, HPR 400 meter Prone Team, IPSC PCC, IPSC Rifle dan Challenge Shoot Open Multi Range Moving Target. (RO/OL-13)

Baca Juga: 500 Atlet Menembak Ramaikan Ajang Tribuana Merah Putih Open ...

BERITA TERKAIT