28 August 2022, 14:56 WIB

Ahsan/Hendra Harus Puas sebagai Runner Up di Kejuaraan Dunia 2022 


Dhika Kusuma winata |

GANDA putra bulu tangkis Indonesia Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan meraih perak dan keluar sebagai runner up di ajang Kejuaraan Dunia 2022. Asa Ahsan/Hendra untuk mengejar gelar dunia keempat pupus setelah kalah dari Aaron Chia/Soh Wooi Yik.

Ahsan/Hendra mengakui keunggulan pasangan Malaysia tersebut dengan dua gim langsung 19-21, 14-21 pada partai final di Tokyo Metropolitan Gymnasium, Jepang, Minggu (28/8).

Ini untuk pertama kalinya Ahsan/Hendra, yang kini tak lagi di usia emas, menelan kekalahan sepanjang keikutsertaan mereka di Kejuaraan Dunia. Di tiga final sebelumnya pada 2013, 2015, dan 2019 mereka selalu keluar sebagai juara.

Untuk pertama kali pula, wakil Malaysia melalui Aaron Chia/Soh Wooi Yik mampu menyandang gelar di Kejuaraan Dunia.

Di gim pertama, Ahsan/Hendra sempat unggul dengan permainan bola depan yang mematikan.

Baca juga: Hendra/Ahsan Ditantang Wakil Malaysia di Final Kejuaraan Dunia

Mereka sempat memimpin enam poin namun Aaron Chia/Soh Wooi Yik mengubah pola dan berbalik unggul menutup gim dengan selisih dua angka.

Gim kedua, ganda Malaysia itu keluar dari tekanan dan menerapkan pertahanan yang apik kemudian berbalik menyerang untuk mendulang poin demi poin. Mereka pun menyudahi laga padangim kedua dengan jarak tujuh poin.

Kemenangan itu juga menambah rekor pertemuan Aaron Chia/Soh Wooi Yik menjadi empat kemenangan dari 11 pertemuan mereka dengan Ahsan/Hendra. (Dhk/OL-09)

BERITA TERKAIT