18 August 2022, 20:13 WIB

Logo Piala Dunia U-20 Resmi Dirilis, Indonesia Matangkan Persiapan


Akmal Fauzi |

METERI Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali menyambut baik logo resmi Piala Dunia U-20 tahun 2023 yang sudah diluncurkan bertepatan pada HUT Kemerdekaan RI ke-77, Rabu (17/8). Zainudin berharap Indonesia terus mempersiapkan diri untuk menjadi tuan rumah yang baik.

"Saya berharap kita sudah lebih mempersiapkan diri untuk menjadi tuan rumah, baik dari sisi penyelenggaraan maupun dari sisi persiapan prestasi," kata Zainudin dalam keterangan tertulis, Kamis (18/8). 

Baca juga: LaNyalla Resmi Pimpin PB Muaythai Indonesia Periode 2022-2026

"Mulai sekarang kita harus sudah semarakkan menyambut perhelatan piala dunia sepakbola U 20 itu. Tidak ada keraguan lagi buat kita untuk mempersiapkan dengan sebaik baiknya. Dukungan semua pihak sangat diperlukan untuk mensukseskan event ini. Pemerintah sudah mempersiapkan segala sesuatunya. Tentu FIFA juga pasti akan semakin sering memantau persiapan kita," tambahnya.

Zainudin meminta dukungan masyarakat Indonesia agar perhelatan Piala Dunia U 20 tahun 2023 nanti berjalan lancar. "Semua yang sudah disepakati antara Pemerintah dengan FIFA kita akan laksanakan sesuai aturan yg berlaku. Mohon doa dan dukungan masyarakat, khususnya para penggemar sepakbola di tanah air," ujarnya. 

Logo Piala Dunia U-20 itu terinspirasi warna bendera Indonesia, laut biru kehijauan yang mempesona, dan arusnya yang mengalir melewati kepulauan, mahkota melambangkan hasrat global untuk permainan di berbagai benua.

Turnamen ini akan berlangsung pada 20 Mei - 11 Juni 2023. Ada enam venue yang disiapkan yaitu Stadion Gelora Bung Karno (Jakarta), Stadion Si Jalak Harupat (Kabupaten Bandung), Stadion Gelora Bung Tomo (Surabaya), Stadion Kapten I Wayan Dipta (Gianyar Bali), Stadion Manahan (Surakarta) dan Stadion Jakabaring (Palembang). (OL-6)

BERITA TERKAIT