18 August 2022, 06:30 WIB

Joshua Bantah Berencana Pensiun


Basuki Eka Purnama |

PETINJU kelas berat Anthony Joshua, Rabu (17/8), membantah kabar yang menyebut dirinya berencana pensiun jika kembali kalah dari Oleksandr Usyk, pekan ini.

Petinju berusia 32 tahun, yang tengah berusaha memenangkan kembali gelar juara dunia yang direbut Usyk saat menang angka mutlak dalam laga di London, September lalu.

Sejumlah pengamat menyebut kekalahan ketiga bisa mengakhiri karier dari mantan peraih medali emas Olimpiade itu. Namun Joshua membantah hal itu.

Baca juga: Fury Siap Hadapi Joshua, Jika Pertarungan Mereka Gratis

"Saya bertanding melawan salah satu petarung terhebat di semua kelas," ujar Joshua menjelang pertarungan di Jeddah, Arab Saudi pada Sabtu (20/8). "Saya tidak kalah dengan petinju yang sudah surut"

"Jika Anda kalah dari salah satu petinju terbaik di dunia dan orang mengatakan Anda harus pensiun, saya rasa itu omong kosong," tegasnya.

Joshua masih merupakan salah satu daya tarik di tinju dunia. Namun, pesonanya menurun setelah dia secara mengejutkan kalah dari Andy Ruiz pada 2019 dan kemudian dari Usyk pada tahun lalu.

Namun, Joshua sukses membalas dendam pada Ruiz di Arab Saudi dan dia berharap bisa mengulanginya dalam tarung ulang melawan Usyk yang diberi tajuk Rage on the Red Sea di Kota Jeddah. (AFP/OL-1)

BERITA TERKAIT