17 August 2022, 23:45 WIB

Pebulutangkis Senior Hendra Setiawan Berbagi Inspirasi Bangun Semangat Kemerdekaan


Meilani Teniwut |

KEMERDEKAAN sudah kita rasakan sejak lama dan saat ini bangsa Indonesia  genap berusia ke-77 tahun pada hari Rabu (17/8). Kini kita semua berada pada era globalisasi dimana serba keterbukaan informasi dan kemudahan akses teknologi. Kesempatan ini tentu menjadi peluang bagi masyarakat, khususnya generasi muda untuk berkontribusi dalam mengisi dan memaknai kemerdekaan dengan lebih optimal.

Baca juga: Fajar/Rian Berusaha Tampil tanpa Beban di Kejuaraan Dunia 2022

Banyak hal yang dapat dilakukan untuk menumbuhkan kesadaran berbangsa dan bertanah air, salah satunya melalui olahraga. Salah satu cabang olahraga yang menjadi primadona di Indonesia adalah Bulu Tangkis. Perkembangan bulu tangkis di Indonesia cukup pesat dan Indonesia menjadi negara yang cukup sering menjuarai kompetisi bergengsi di kancah internasional.

Sejumlah atlet Indonesia mampu mengepakkan sayap di berbagai pertandingan, salah satunya adalah Hendra Setiawan, pebulu tangkis senior kebangaan Indonesia yang meraih banyak medali emas beberapa contohnya pada tahun 2015 dan 2019 dalam perhelatan BWF World Championships untuk kategori ganda putra, maupun pada Piala Thomas 2020.

Hendra Setiawan, pebulutangkis senior Indonesia berharap generasi muda bisa terus berani untuk maju dan berkarya dalam bidangnya masing-masing untuk membuat nama Indonesia semakin harum.

“Menuju hari peringatan Kemerdekaan ke-77 Indonesia, tentu menjadi momen yang pas untuk terus meningkatkan semangat kebangsaan. Saya merasa bangga bisa ikut berjuang untuk membawa nama Indonesia saat bermain di kejuaraan dunia. Berusaha fokus dalam pertandingan dan bermain dengan sepenuh hati menjadi cara terbaik bagi saya untuk membuktikan diri dan meraih prestasi untuk Indonesia. Saya berharap generasi muda bisa terus berani untuk maju dan berkarya dalam bidangnya masing-masing untuk membuat nama Indonesia semakin harum. ” ucapnya, Rabu (17/8).

Semangat kemerdekaan juga bisa diwujudkan oleh seluruh masyarakat dengan cara yang mudah, yaitu dengan membeli dan menggunakan produk lokal sebagai bentuk dukungan untuk UMKM.  Saat ini, meningkatnya jumlah UMKM  diiringi dengan semakin beragamnya produk lokal yang berkualitas dan tidak kalah saing, serta memiliki keunikan dan keunggulan tersendiri.

Melalui kampanye Festival Pilih Lokal 17.8, Shopee berharap masyarakat akan semakin sadar akan keunggulan produk karya anak bangsa agar dapat terus membantu menggaungkan semangat Yang Terbaik Dari Indonesia.

Daniel mengatakan bahwa dirinya sangat senang dapat ikut serta memeriahkan kampanye festival pilih lokal 17.8 dan turut bangga dengan komitmen Shopee untuk mendukung para pelaku UMKM dan brand lokal agar semakin maju. ia  juga berharap, Shopee dapat menciptakan berbagai kesempatan baru untuk terus memajukan bangsa Indonesia melalui berbagai kampanye dan inisiatif yang dihadirkan.

Semangat kemerdekaan juga bisa diwujudkan oleh seluruh masyarakat dengan cara yang mudah, yaitu dengan membeli dan menggunakan produk lokal sebagai bentuk dukungan untuk UMKM. Para penjual lokal juga menjadi bagian penting dari perputaran roda perekonomian di Indonesia.

Daniel Minardi, Head of Brands Management Shopee Indonesia mengatakan generasi muda harus senantiasa membangun kesatuan dan rasa bangga akan Indonesia.

“Sebagai generasi muda, kita harus senantiasa membangun kesatuan dan rasa bangga akan Indonesia. Dalam rangka menyambut hari kemerdekaan Indonesia, Shopee turut berpartisipasi dengan menghadirkan wadah bagi pelaku UMKM dan mitra brand untuk dapat memperluas ruang gerak keberlangsungan bisnis secara digital melalui kampanye Festival Pilih Lokal 17.8. Pada kampanye ini, Shopee menghadirkan rangkaian produk dari kolaborasi dengan berbagai brand lokal unggulan bertemakan Yang Terbaik Dari Indonesia dengan berbagai penawaran menarik. Kami berharap, kampanye ini dapat memberikan harapan dan semangat baru bagi setiap individu untuk terus bangkit sebagai satu bangsa yang kokoh dan terus melangkah maju.” pungkasnya (OL-6)

BERITA TERKAIT