17 August 2022, 22:59 WIB

Fajar/Rian Berusaha Tampil tanpa Beban di Kejuaraan Dunia 2022


mediaindonesia.com |

PADA Kejuaraan Dunia 2022 yang berlangsung di Tokyo, Jepang, pasangan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto tak ingin terbebani dalam persaingan sektor ganda putra yang semakin ketat.

Adapun pasangan peringkat kelima dunia hanya ingin mempertahankan fokus dalam setiap babak. Sekalipun, pada akhirnya harapan mereka bermuara pada keinginan merengkuh gelar juara perdana dari ajang ini.

"Kami terus kerja keras, karena persaingan di ganda putra sangat ketat. Sesama Indonesia sudah ketat, belum lagi dari luar negeri," ujar Rian dalam keterangan resmi, Rabu (17/8). 

Baca juga: Sektor Ganda Putra Tumpuan Indonesia di Kejuaraan Dunia 2022

"Kami fokus saja di setiap pertandingan. Tidak menggebu-gebu untuk mau menang, tapi mencoba menikmati dan mengeluarkan seluruh
kemampuan," imbuhnya.

Pelajaran juga dipetik Fajar/Rian dari keterpurukan tahun lalu, yang kini mulai membuahkan hasil dengan torehan tiga gelar juara dan empat posisi runner up. Menurut mereka, kunci kebangkitan tahun ini diperoleh setelah mampu mengubah pola pikir.

Baca juga: Gregoria tetap Berlatih Meski Sakit Demi Tampil di Kejuaraan Dunia

Serta, menggandakan motivasi untuk tampil lebih baik di setiap turnamen. "Motivasi khususnya lebih dikarenakan persaingan di ganda putra sangat ketat. Ada enam sampai tujuh pasangan Indonesia yang ingin jadi terbaik. Setelah kalah di All England 2022, kami mengubah pola pikir," jelas Rian.

Berdasarkan hasil undian Kejuaraan Dunia 2022, Fajar/Rian menempati pool atas bersama pasangan peringkat satu dunia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo. Serta, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan yang berada di peringkat ketiga.(Ant/OL-11)


 

BERITA TERKAIT