17 August 2022, 12:10 WIB

Rayakan HUT ke-77 RI, Pembalap Cilik Abyan Aqila Kibarkan Bendera Merah Putih di Sirkuit


Mediaindonesia.com |

SABAN 17 Agustus, seluruh rakyat Indonesia merayakan hari kemerdekaan negara ini. Momentum itu biasanya dirayakan dengan beragam acara olah masyarakat di seluruh penjuru Tanah Air seperti upacara bendera, perlombaan, bazaar, dan sebagainya.

Hal itu bertujuan selain memeriahkan, juga dapat memaknai kemerdekaan dengan hal-hal positif. Seperti tidak mau kalah, pembalap cilik Abyan Aqila juga turut mengekspresikan perayaan HUT ke-77 RI dengan caranya sendiri. Ia mengibarkan bendera merah putih dengan mengendarai gokart di Sirkuit Internasional Sentul, Bogor, Jawa Barat.

Putra dari Mochamad Chandra Kurniawan tersebut tampil lengkap menggunakan race suit dan mengibarkan bendera merah putih dengan sebelah tangannya sembari mengendarai gokartnya.

“Dari kecil aku memang suka banget mengibarkan bendera, seperti Marshal yang suka ada di sirkuit dan mengibar-ngibarkan bendera, dan kebetulan sekarang untuk merayakaan hari kemerdekaan Indonesia, aku kibarkan bendera merah putih setelah balap,” ujar Abyan, Rabu (17/8).

Menurut dia, aksinya itu tidak membahayakan orang lain. Sebab hal itu dilakukan ketika sesi balapan sudah selesai dan telah ditutup, sehingga tidak ada lagi pembalap lain yang menggunakan sirkuit tersebut.

Pembalap berusia 8 tahun sukses menempari podium 1 di ajang Kejurnas Gokart Eshark Rok Cup.  Ia juga beberapa kali mengikuti ajang balapan internasional guna menimba pengalaman. Salah satunya di South Garda Karting, Lonato, Italia.

“Mudah-mudahan suatu saat nanti aku bisa mengibarkan bendera Merah Putih di ajang balapan internasioal, untuk membuat Indonesia bangga, dan juga biar Indonesia semakin dikenal oleh semua orang,” ujarnya. (RO/A-1)

BERITA TERKAIT