17 August 2022, 15:02 WIB

Ikut Kompetisi FIBA, Timnas Basket U-18 Putri Langsung TC 


Rifaldi Putra Irianto |

TIM Pelatih dari timnas basket U-18 putri sudah mendapatkan komposisi roster untuk berjuang di FIBA U-18 Women's Asian Championship 2022 di Bengaluru, India, pada 5-11 September mendatang.

Setelah melakukan seleksi nasional yang dilaksanakan di GBK Arena Senayan, tim pelatih pun memutuskan 12 pebasket putri terbaik untuk bergabung di timnas basket Indonesia U-18.

Rinciannya, Angelica Jennifer Candra (D.I.Y), Valencia Callistan (Sumatra Utara), Ivana Ardella (Jawa Timur), Keisha Hasna Purnama (DKI Jakarta) dan Erlita Christiana (Jawa Timur). Kemudian, Lidwina Ruth Riratri Dwi Saputri (D.I.Y), Ernindita Prias Madafa (Jawa Tengah) dan Kartika Hatta Mahanani (Jawa Barat).

Baca juga: Batal Berangkat ke ISG Konya, Timnas Basket 3x3 Putri Kecewa

Kemudian, Juliette Aime Gogus Putra (Jawa Tengah), Vanissa Renata Siregar (DKI Jakarta), Maxine Maria Sutisna (DKI Jakarta) dan Nathania Nicole Sasongko (Jawa Timur).

"Kita latihan dan sudah melakukan banyak situasi game. Saya sudah dapat gambaran dan putuskan 12 pemain yang masuk dalam timnas U-18 untuk FIBA U-18 Women’s Asian Championship," ujar pelatih timnas basket U-18 Putri, Andre Yuwadi, dalam keterangannya, Rabu (17/8).

Andre menjelaskan bahwa setelah diputuskan ke-12 pebasket putri untuk timnas basket U-18, pihaknya langsung melakukan training camp (TC) untuk persiapan FIBA U-18 Women's Asian Championship 2022.

"Waktu kita tidak banyak, karena pertandingan akan berlangsung pada 5-11 September. Karena itu, setelah seleknas, pemain langsung fokus TC," imbuh Andre.

Baca juga: Timnas Basket RI Masuk 10 Besar Rangking FIBA Asia, Menpora Beri Apresiasi

Setelah ditetapkan sebagai skuad Timnas U-18 Putri untuk FIBA U-18 Women’s Asian Championship 2022, para pemain menegaskan bahwa mereka siap membawa bangga nama Indonesia.

"Kami siap bawa bangga Indonesia!," kata para pemain kompak.

Sekretaris Jenderal PP Perbasi Nirmala Dewi mengucapkan selamat kepada pemain yang terpilih. Pihaknya pun mengingatkan ini baru langkah awal. Perjuangan sesungguhnya adalah meningkatkan kemampuan selama TC dan berjuang maksimal di FIBA U-18 Women’s Asian Championship 2022.(OL-11)
 

BERITA TERKAIT