16 August 2022, 16:43 WIB

Pegolf Putri Indonesia Siap Tampil di Simone Asia Pacific Cup 2022


Rifaldi Putra Irianto |

TURNAMEN golf putri bertajuk Simone Asia Pacific Cup 2022 untuk pertama kalinya akan bergulir di Indonesia. Tepatnya akan diselenggarakan di Pondok Indah Golf Course, Jakarta, pada 18-20 Agustus.

Sederet pegolf top dari anggota Asosiasi Pegolf profesional Wanita (LPGA) akan ikut berkompetisi dalam turnamen yang mempersiapkan total hadiah Rp11,25 miliar. Termasuk di antaranya peraih medali perunggu Olimpiade Tokyo Lydia Ko (Selandia Baru).

Selain Lydia, duo pegolf top asal Korea Selatan yakni So Yeon Ryu (juara US Open 2011) dan Hyojoo Kim (juara Lotte Champpionship 2022) juga akan turun dalam pertandingan itu.

Tak ketinggalan, empat pegolf profesional Indonesia juga akan ikut berkompetisi pada turnamen ini. Mereka adalah Tatiana Wijaya, Dea Mahendra, Putri Aisyah Amani dan Ida Ayu Indira Melati Putri.

Pegolf Indonesia Tatiana Wijaya mengaku bersemangat untuk memulai perjalanannya di Simone Asia Pacific Cup 2022. Lama tak mengikuti kejuaraan di Indonesia, membuatnya tak sabar untuk beraksi di Pondok Indah Golf Course, Jakarta.

"Ini spesial karena akhirnya main di Indonesia. Buat aku ini juga menjadi salah satu kesempatan untuk bermain bersama mereka (pegolf dunia), tentunya aku sangat bersemangat untuk kejuaraan ini," tutur Tatiana yang saat ini menetap di Amerika Serikat dalam konferensi pers di Pondok Indah Golf Course, Jakarta, Selasa (16/8).

Baca juga: Pegolf Top Dunia akan Tampil pada Asia Pacific Cup di Jakarta

Memiliki persiapan yang singkat, mengingat dirinya baru sampai di Indonesia beberapa hari lalu, pegolf berusia 26 tahun itu siap menampilkan yang terbaik dalam pertandingan.

"Target pribadi sebenarnya nggak ada, di sini semua pasti mau menang. Jadi pastinya aku hanya fokus untuk proses aku aja dan menampilkan yang terbaik setiap pertandinganm" jelasnya.

Senada dengan Tatiana, Dea Mahendra juga mengaku bersemangat tampil di Simone Asia Pacific Cup 2022. Bersaing melawan sederet pegolf putri top dunia, Dea tak merasa tertekan. Dia justru menyebutkan pesaing terberat dalam turnamen tersebut adalah dirinya sendiri.

"Saya sudah tau bakal ada turnamen ini dari dua bulan lalu, dan saya sudah sering main di sini, jadi untuk persiapan saya rasa sudah sebaik mungkin," ucap Dea.

"Saya nggak mau mikirin yang lain, tapi lebih fokus ke diri sendiri. Kalau menurut aku pesaing terberat adalah diri sendiri, karena terkadang pikiran menjadi musuh terberat, jadi saya hanya akan berusaha untuk rileks dan mencoba enjoy dalam pertandingan," tukasnya.

Adapun dapat diketahui, Simone Asia Pacific Cup 2022 akan mempertandingakan nomor perseorangan dan tim. Sebanyak 44 pegolf dari wilayah Asia-Pasifik akan beradu di nomor perorangan, sementara untuk katagori tim akan diikuti sebanyak 16 negara, termasuk di antaranya Australia, Selendia Baru, Jepang hingga Korea Selatan.(OL-5)

BERITA TERKAIT