15 August 2022, 12:54 WIB

Mercedes Tepis Rumor Ganti Hamilton Dengan Sergio Perez


Rifaldi Putra Irianto |

Prinsipal Mercedes Toto Wolff, membantah bahwa pihaknya tengah melakukan pembicaraan dengan pemabalap Formula 1 (F1) lain, termasuk Sergio Perez, untuk menggantikan posisi Lewis Hamilton pada balapan musim depan.

Seperti diketahui, penampilan kurang baik pembalap Mercedes, Hamilton sepanjang musim 2022, memunculkan rumor bahwa juara dunia F1 tujuh kali itu kemungkinan tidak akan kembali membalap bersama Mercedes untuk 2023.

Sederet daftar pembalap telah dirumorkan akan  menggantikan posisi Hamilton untuk musim depan. Salah satu nama pembalap yang muncul sebagai kandidat pengganti Hamilton di kubu Silver Arrows -julukkan tim Mercedes- adalah pilot Red Bull Racing Sergio Perez.

"Itu sungguh omong kosong. Saya tidak pernah menghubungi Sergio (Perez). Dia pembalap yang bagus dan saya menghormatinya, namun saya tidak pernah bicara dengannya dan tidak pernah kontak dengan pembalap lain,” ujar Wolff dikutip dari Motorsport, Senin (15/8) WIB.

"Lewis (Hamilton) dan saya, bahkan dalam skenario yang tidak terlalu menjanjikan seperti awal musim ini pun, selalu dalam posisi mencoba untuk membuat segalanya lebih baik dan kami mau bekerja sama tahun depan," sebutnya,

"Kami sudah mengatakan satu sama lain, dalam beberapa bulan terakhir, bahwa kami masih mampu melanjutkan, mungkin selama lima atau 10 tahun. Jadi, tidak ada yang benar (dari rumor yang muncul)," jelasnya.

Alih-alih memikirkan perganrtian Hamilton, Wolff justru menegaskan bahwa  saat ini Hamilton tengah dalam motivasi tinggi untuk membawa Mercedes kembali ke puncak Formula 1, dan sang pembalap tetap jadi anutan yang sangat baik oleh koleganya.

"Setelah beberapa balapan awal dia kembali dengan semangat spesialnya, dia benar-benar fokus untuk bisa membawa mobil ke depan dan bahkan ketika kami melewati hari-hari yang sangat sulit, dia selalu menjadi orang yang paling positif dalam tim,” tutur Wolff.

Diketahui saat ini, Hamilton menempati peringkat keenam dalam klasemen sementara pembalap F1 2022, dengan raihan 146 poin. Setelah sempat kesulitan pada awal musim, Pembalap 37 tahun tersebut saat ini telah meraih enam podium, termasuk dalam lima race terakhir. (Motorsport/OL-12)

BERITA TERKAIT