15 August 2022, 09:01 WIB

Halep Juarai Turnamen Masters 1000 di Kanada untuk Ketiga Kalinya


Basuki Eka Purnama, Rifaldi Putra Irianto |

SIMONA Halep menundukkan Beatriz Haddad Maia 6-3, 2-6, dan 6-3 untuk menjadi juara di Toronto Masters. Ini merupakan kali ketiga mantan petenis nomor satu dunia itu menjadi juara di turnamen Masters 1000 di Kanada.

Sebelumnya, petenis Rumania itu menjadi juara di turnamen Masters 1000 WTA di Kanada, yang sebelumnya digelar di Montreal, pada 2016 dan 2018.

Halep meraih kemenangan atas Haddad Maia dalam tempo dua jam dan 15 menit.

Baca juga: Kalahkan Pegula, Halep Melaju ke Final Toronto Masters

"Di sini banyak warga Rumania dan mereka selalu datang untuk mendukung saya. Karenanya, saya sangat senang bisa menang di sini," ujar Halep disambut teriakan 'Si-mo-na' dari para pendukungnya.

Halep mematahkan servis Haddad Maia sebanyak lima kali untuk menjadi petenis ketiga yang menjuarai setidaknya sembilan gelar turnamen Masters 1000 setelah Serena Williams (13) dan Victoria Azarenka (10).

Halep, yang tampil di final turnamen Masters 1000 kesembilannya, memenangkan laga yang ke-38 pada tahun ini dan meraih gelar terbesarnya sejak menjadi juara di Roma pada Mei 2020.

Setelah selama  setahun berada di luar peringkat 10 besar dunia, Halep diproyeksikan naik ke peringkat enam pada pekan ini menjelang bergulirnya Amerika Serikat (AS) Terbuka pada 29 Agustus mendatang.

"Saya berperingkat 10 besar selama puluhan tahun namun rasanya istimewa kembali ke peringkat 10 besar. Saya sangat puas dengan penampilan saya," ujar Halep.

"Di awal tahun ini, saya tidak percaya diri dan saya hanya menargetkan masuk 10 besar pada tahun ini."

"Ini adalah momen yang istimewa. Saya akan menikmatinya," lanjutnya. (AFP/OL-1)
 

BERITA TERKAIT