14 August 2022, 15:37 WIB

Tiga Atlet dan Pelatih Sepeda Kalsel Dipanggil Timnas


Deny Susanto |

TIGA atlet dan seorang pelatih balap sepeda asal Kalimantan Selatan yang berprestasi pada ajang Indonesia National Championship (INC) 2022, dipanggil masuk Timnas ISSI (Ikatan Sport Sepeda Indonesia) guna  mengikuti UCI MTB Eliminator World Cup 2022 di Palangka Raya, Kalimantan Tengah, 28 Agustus mendatang.

Ketiga atlet balap sepeda ISSI Kalsel yang dipanggil untuk memperkuat Timnas yakni Rizaldi Ashshadiqqi, Yunia Angelly Syahdat dan Noor Maida Salma, serta pelatih Adi Ansyari.

"Pemanggilan masuk Timnas ini bagian dari rangkaian Kejurnas Balap Sepeda atau Indonesia National Championship (INC) 2022 di Banyuwangi Juli lalu, atlet Kalsel mendapat juara pertama dan memperoleh medali terbanyak setelah tuan tumah Jawa Timur," kata Rikval Fachruri, Ketua ISSI Kalsel, di Banjarmasin, Sabtu (13/8).

baca juga: Peserta Tour de Prambanan ke IV Capai 1.270 Pesepeda

Menurut Rikval, keberhasilan Tim Balap Sepeda ISSI Kalsel salah satunya berkat dukungan pihak sponsor. "Prestasi di INC 2022 tentu tidak luput dari dukungan sponsor yaitu PT Jhonlin. Terimakasih kepada sponsor, sebab tanpa dukungannya sulit rasanya bisa mencapai titik prestasi seperti ini," tambah Rikval.

Pemanggilan tiga atlet dan pelatih untuk masuk Timnas dikabarkan Pengurus Besar ISSI melalui surat yang dtandatangani Sekjen Parama Nugroho pada Jumat 12 Agustus 2022.

Guna menghadapi UCI MTB Eliminator World Cup 2022, ketiga pebalap sepeda dan pelatih diharap sudah berangkat ke Palangka Raya pada 18 Agustus 2022 untuk bergabung dengan Timnas PB ISSI.

Sementara pada perhelatan Kejurnas Balap Sepeda atau INC 2022 di Banyuwangi pada 15-24 Juli 2022, Tim Balap Sepeda Kalsel meraih 6 emas, 5 perak dan 9 perunggu, mengikuti tuan rumah Jawa Timur yang menjadi juara umum dengan 21 emas, 13 perak dan 12 perunggu.(N-1)

 

 

BERITA TERKAIT