14 August 2022, 14:06 WIB

Simona Halep Incar Gelar Ketiga di Toronto Masters


Dhika Kusuma Winata |

MANTAN petenis nomor satu dunia putri Simona Halep mengincar gelar ketiga pada turnamen WTA Toronto Masters, Kanada. Petenis Rumania itu berhasil menaklukkan unggulan ketujuh Jessica Pegula (Amerika Serikat) pada semifinal, Minggu (14/8) WIB dan akan menghadapi Beatriz Haddad Maia (Brasil) di partai puncak.

Halep yang menjadi juara pada 2016 dan 2018 di Kanada menunjukkan kembalinya performanya. Petenis berusia 30 tahun itu percaya diri bisa kembali bangkit usai tersisih dari peringkat 10 besar dunia tahun lalu lantaran cedera.

"Saya sangat senang bisa lolos (ke final). Tentu saja, saya bisa berkembang, saya membangun kepercayaan diri, saya membangun permainan, dan saya sangat senang berada di posisi ini," ucap Halep.

Halep yang saat ini diperingkat ke-15 dunia akan kembali ke 10 besar berkat kemenangannya. Final besok pun akan menjadi partai puncak ke-18 di turnamen Masters sepanjang karirnya untuk membidik gelar kesembilannya di level elite.

Sementara itu, Haddad Maia tampil mengejutkan menyisihkan finalis tahun lalu yakni Karolina Pliskova 6-4, 7-6 (9/7). Haddad Maia kembali melanjutkan tren positif usai menyingkirkan Iga Swiatek di putaran ketiga.

Haddad Maia menjadi petenis Brasil pertama yang mencapai final turnamen WTA Masters.

Peringkatnya yang kini di urutan ke-24 dunia pun bakal naik menembus 20 besar berkat kemenangan di semifinal. (OL-8)

BERITA TERKAIT