11 August 2022, 16:26 WIB

Sulsel Bidik Lima Besar PON 2024


Lina Herlina |

KOMITE Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sulawesi Selatan (Sulsel) manargetkan masuk lima besar pada PON 2024 yang akan berlangsung di Aceh dan Suamatera Utara. Hal itu diungkapkan Ketua KONI Sulsel Yasir Machmud usai pelantikan pengurus KONI Sulsel, Rabu (10/8) oleh Ketua Umum KONI Pusat Marciano Norman

Yasir Machmud menegaskan target itu menjadi pekerjaan rumah besar dan berjanji untuk  bekerja keras agar target itu bisa tercapai. "Ini jadi harapan kita semua, dan akan terus berusaha meraih target lima  besar ini. Dan tentunya butuh dukungan dari Pemprov Sulsel," tegas Yasir  Machmud.

Untuk mempersiapkan para atlet, KONI Sulsel menggelar beberapa event seperti seperti Pekan Olahraga Provinsi (Porprov). "Ini salah satu ajang untuk mempersiapkan atlet terbaik kita agar bisa bersaing di Pra PON nanti," lanjut Yasir.

Di sisi lain, Ketua Umum KONI Marciano Norman mengatakan untuk meraih prestasi memang dibutuhkan kolaborasi KONI Sulsel dengan pemerintah setempat. Ia menilai prestasi Sulsel di PON Papua sangat luar biasa karena berada di posisi ke 11 klasemen.

"Tentu hal ini harus dipertahankan dan bisa ditingkatkan lagi. Prestasi  yang lebih baik bisa diraih dengan kebersamaan para pengurusnya termasuk  dukungan pemerintah," ujar Marciano. (OL-15)

BERITA TERKAIT