10 August 2022, 10:45 WIB

Gauff Sebut Serena Williams Inspirasi Bagi Banyak Petenis Muda


Basuki Eka Purnama |

BINTANG tenis remaja Amerika Serikat (AS) mengaku terinspirasi untuk menjadi petenis oleh Serena Williams. Hal itu diungkapkannya, Selasa (9/8), menanggapi kabar rencana pensiun peraih 23 gelar Grand Slam itu.

Gauff, yang kini berperingkat 11 dunia, mengatakan Williams telah meninggalkan warisan yang akan menjadi inspirasi bagi para petenis muda dunia.

"Warisan yang dia tinggalkan lewat karier tenisnya adalah sesuatu yang tidak akan bisa ditiru petenis lainnya," kata Gauff. "Karier tenisnya bisa menjadi inspirasi bagi banyak generasi yang akan datang."

Baca juga: Serena Wiliams Mengaku Berencana Pensiun Selepas AS Terbuka

"Saya tumbuh besar menonton dia. Dia juga merupakan alasan saya menjadi petenis," lanjutnya.

Williams menjadi ikon Afrika-Amerika di olahraga yang dimonasi kulit putih, sama seperti Gauff, yang sukses memenangkan dua gelar saat baru berusia 19 tahun 

Gauff kini berharap dirinya sempat berhadapan dengan idolanya itu di Cincinnati pada pekan depan atau di Amerika Serikat (AS) Terbuka.

"Saya sedikit sedih karena saya selalu berharap bisa berhadapan dengannya," kata Gauff mengenai Serena Williams. "Jadi, saya berharap bisa melawannya di Cincinnati atau AS Terbuka atau bahkan di sini. Itu adalah mimpi saya."

Gauff kemudian mengatakan pensiunnya Williams akan menandai berakirnya sebuah era yang dimonasi oleh ibu satu anak sejak dia memenangkan gelar Grand Slam pertamanya di AS Terbuka pada 1999. (AFP/OL-1)

BERITA TERKAIT