09 August 2022, 20:32 WIB

Ada Undangan dari BWF, Chico Aura Ikut Kejuaraan Dunia 2022


Dhika Kusuma Winata |

PEBULU tangkis tunggal putra, Chico Aura Dwi Wardoyo, masuk dalam skuad Indonesia yang akan diberangkatkan ke Kejuaran Dunia 2022 di Tokyo, Jepang.

Dikirimnya Chico setelah PBSI menerima surat elektronik dari BWF, yang isinya mengundang partisipasi Chico. "Baru saja kami menerima email dari BWF, bahwa Chico diundang untuk mengikuti Kejuaraan Dunia 2022," ungkap Kepala Bidang Humas dan Media PP PBSI Broto Happy dalam keterangannya, Selasa (9/8).

Adapun Kejuaraan Dunia 2022 akan berlangsung pada 22-28 Agustus di Tokyo. Dengan masuknya Chico, sektor tunggal putra Indonesia total mengirimkan empat wakil. Satu wakil Indonesia, yakni Shesar Hiren Rhustavito, ditarik mundur PBSI lantaran belum pulih dari cedera betis.

"Jadi secara total, skuad Merah Putih di sektor tunggal putra tetap mengirimkan wakil maksimal, yaitu empat wakil. Chico bisa dipastikan akan berangkat," imbuh Broto.

Chico yang bulan lalu menjuarai Malaysia Masters 2022, mengaku gembira bisa diberi kesempatan tampil di Kejuaraan Dunia. Soal target, dirinya bertekad untuk memberikan penampilan yang terbaik.

"Saya senang bisa ikut Kejuaraan Dunia kali ini. Kesempatan ini saya akan coba pergunakan sebaik-baiknya," tutur Chico.

Indonesia total mengirim 15 wakil ke Tokyo. Di sektor tunggal putra, ada nama Anthony Sinisuka Ginting, Jonatan Christie, Chico Aura Dwi Wardoyo dan Tommy Sugiarto. Untuk tunggal putri, terdapat dua wakil, yakni Gregoria Mariska Tunjung dan Putri Kusuma Wardani.

Diketahui, sektor ganda putra mengirim empat pasangan, yakni Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, serta Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri.

Adapun ganda putri memiliki dua pasangan, yakni Ribka Sugiarto/Siti Fadia Silva Ramadhanti dan Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi. Di ganda campuran, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari, Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati, serta Zachariah Josiahno Sumanti/Hediana Julimarbela, turut berlaga.(OL-11)
 

BERITA TERKAIT