06 August 2022, 22:33 WIB

Presiden Jokowi Terkesan dengan Solidaritas Atlet Asean Para Games


Indriyani Astuti |

PREDISDEN Joko Widodo atau akrab disapa Jokowi mengatakan Indonesia sangat bangga dapat menjadi rumah Asean Para Games ke-11. Presiden juga berterima kasih pada seluruh delegasi dari semua negara terutama para atlet yang telah menunjukkan sportivitas persaudaraan.

"Terima kasih atas partisipasi 1.248 atlet dari negara-negara Asean. Terima kasih telah memberikan pesan bahwa keterbatasan dan kesulitan bukanlah halangan dengan komitmen dan kerja keras disabilitas mampu mencetak sejuta prestasi," ujar Presiden Jokowi saat hadir dalam Penutupan Asean Para Games XI Tahun 2022, di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, Sabtu (7/8).

Solidaritas yang ditunjukkan oleh para atlet, sambung Jokowi, menjadi kekuatan besar bagi ASEAN. Indonesia, ujarnya, terus mendukung terus setiap inisiatif dari penyandang disabilitas. Pada kesempatan itu, presiden turut mengajak delegasi dari para atlet untuk menyukseskan Asian Para Games ke-12 yang akan digelar di Kamboja pada 2023.

"Atas nama masyarakat Indonesia, saya menyampaikan banyak-banyak terima kasih kepada Wakil Ketua Komite paralympic Nasional Kamboja yang hadir di acara ini dan berkenan menjadi tuan rumah tahun depan," ucapnya.

"Terima kasih kepada seluruh delegasi dari semua negara terutama para atlet yang telah menunjukkan sportivitas persaudaraan," sambung mantan Wali Kota Solo itu.

Tidak lupa, presiden juga menyampaikan terima kasih kepada Asean Para Sport Federation ( APSF), National Paralympic Commitee (NPC), dan komite nasional ASEAN Para Games ke-11. Lalu, pada

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka serta masyarakat Kota Solo dan Solo Raya yang telah menjadi tuan rumah perhelatan tersebut. (OL-8)

BERITA TERKAIT