06 August 2022, 09:31 WIB

Kalahkan Gauff, Badosa Melaju ke Semifinal di San Jose


Basuki Eka Purnama |

UNGGULAN kedua asal Spanyol Paula Badosa melaju ke semifinal turnamen WTA di San Jose setelah mengalahkan petenis remaja Amerika Serikat (AS) Coco Gauff 7-6 (7/4) dan 6-2, Sabtu (6/8) WIB.

Badosa, yang berpingkat empat dunia, dua kali bangkit setelah servisnya dipatahkan di set pertama untuk melaju ke babak final melawan unggulan ketujuh Daria Kasatkina yang mengalahkan unggulan keempat Aryna Sabalenka 4-6, 7-5, dan 6-0.

Gauff, petenis 18 tahun yang mencapai babak final turnamen Grand Slam pertamanya di Prancis Terbuka tahun ini, berhadapan dengan Badosa setelah sebelumnya mengalahkan juara Grand Slam empat kali Naomi Osaka.

Baca juga: Kalahkan Osaka, Gauff ke Perempat Final di San Jose

Unggulan keenam asal AS itu tampaknya akan melanjutkan momentum kemenangannya di San Jose dengan unggul 5-3 di set pertama, Namun, saat melakukan servis untuk memenangkan set itu, Gauff melakukan tiga kali double fault sehingga set itu harus dilanjutkan dengan tiebreak dan Gauff menyerah karena kembali membukukan dua double fault.

Gauff tampaknya sangat terpukul dengan hal itu sehingga servisnya bisa dipatahkan Badosa di awal set kedua sebelum mengakhiri laga dengan skor 6-2 di set kedua. (AFP/OL-1)

BERITA TERKAIT