05 August 2022, 11:27 WIB

Medvedev Melaju ke Semifinal Los Cabos


Basuki Eka Purnama |

PETENIS nomor satu dunia Daniil Medvedev melaju ke semifinal turnamen hardcourt ATP di Los Cabos, Meksiko setelah menang 6-2 dan 6-2 atas Ricardas Berankis, Jumat (5/8) WIB.

Medvedev, yang tampil di turnamen pertamanya sejak tersingkir di perempat final turnamen ATP Mallorca, Juni lalu, menandai comebacknya dengan menorehkan kemenangan ke-250 sepanjang kariernya dengan mengalahkan petenis kualifikasi asal Australia Rinky Hijikata, Kamis (4/8) WIB.

Meski begitu, Medvedev mengatakan kemenangan atas Berankis terasa beda meski petenis Rusia itu kembali tampil dominan atas lawannya asal Lithuania itu.

Baca juga: Medvedev Bukukan Kemenangan Ke-250 dalam Kariernya

"Lawan saya tampil berbeda, lebih agresif," ujar Medvedev yang mengaku harus bekerja keas untuk mendapatkan poin.

"Sejujurnya, melawan pemain seperti itu, Anda tidak harus melakukan hal yang aneh-aneh. Anda hanya harus berusaha melakukan servis dengan baik dan mengembalikan bola ke seberang net."

"Saya sukses melakukan hal itu hari ini sehingga bisa menang," lanjutnya.

Medvedev, yang tahun lalu memupuskan mimpin Djokovic untuk menyapu seluruh gelar Grand Slam dalam satu tahun dengan mengalahkan petenis Serbia itu di Amerika Serikat (AS) Terbuka, hanya kalah tiga poin dari servis pertamanya.

Di laga semifinal, Medvedev akan berhadapan dengan unggulan keempat Miomir Kecmanovic yang mengalahkan Brandon Nakashima 6-2 dan 6-4.

Medvedev tengah memburu gelar pertamanya di 2022. Dia kalah dari Rafael Nadal di final Australia Terbuka dan absen di Wimbledon karena larangan bermain bagi petenis Rusia dan Belarus.

Jika berhasail menjadi juara di turnamen ini, Medvedev dipastikan akan berstatus petenis nomor satu dunia saat tampil di AS Terbuka, akhir bulan ini. (AFP/OL-1)

BERITA TERKAIT