04 August 2022, 10:57 WIB

Quartararo Siap Kembali Mengaspal di MotoGP


Rifaldi Putra Irianto |

SETELAH jeda musim panas, kejuaraan balap MotoGP siap kembali melanjutkan kompetisi musim ini, di mana balapan seri GP Inggris akan menjadi balapan pembuka pertengahan musim.

Sirkuit Silverstone akan menyambut para pembalap dengan seri balapan yang dijadwalkan berlangsung pada 5-7 Agustus 2022. Pembalap tim Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo akan mencoba mempertahankan kepemimpinanya di klasemen pada balapan itu.

Jelang balapan yang akan bergulir akhir musim ini, Qurtararo mengaku siap kembali mengaspal. Pembalap berusia 23 tahun itu mengatakan istirahat selama lima pekan membuatnya dalam keadaan refresh dan siap untuk memulai persaingan.

"Saya senang bisa mulai balapan lagi," kata Quartararo dikutip dari AFP, Kamis (4/(8).

"Saya menggunakan liburan musim panas untuk beristirahat, tetapi saya juga menghabiskan banyak waktu untuk berlatih. Pikiran saya selalu tetap untuk kembali beraksi dalam kondisi terbaik," terangnya.

Musim lalu di Silverstone, Quartararo berhasil keluar sebagai yang tercepat. Pembalap asal Prancis itu juga memiliki penampilan yang apik dalam sejumlah balapan terakhir musim ini di Italia (P2), Spanyol (P1) dan Jerman (P1).

Meski memiliki catatan yang cukup baik sebelum mengaspal di Silverston akhir pekan ini, namun keraguan muncul terkait mampukah Quartararo mengulangi kesuksesaanya tahun lalu. Pasalnya, pembalap asal Prancis itu mendapat hukuman pada balapan GP Inggris.

Diketahui Quartararo memiliki hukuman long-lap penalty yang harus diambil pada balapan di Silverstone. Hal itu merupakan buntut dari kecelakaan dengan Aleix Espargaro pada Grand Prix Belanda.

Menanggapi hukuman long-lap penalty, Quartararo mengaku tak gentar. Dia paham bahwa kondisi tersebut akan membuatnya sedikit kesulitan pada balapan nanti, tapi lebih dari itu, dia menganggap kondisi itu justru memotivasinya untuk tampil yang terbaik di GP Inggris.

"Saya sangat menantikan Silverstone, saya menang di sana tahun lalu. Kali ini akan sulit karena kami tahu bahwa kami memiliki penalti putaran yang panjang. Tetapi jika Saya benar-benar jujur, itu hanya memotivasi saya untuk melakukan yang lebih baik lagi," tegasnya.

Kemenangan Quartararo di Silverston tentu sangat dinanti-nantikan, karena jika pembalap Yamaha itu berhasil mempertahankan juara di GP Inggris, dia akan menjadi yang pertama sejak Jorge Lorenzo menaklukkan GP Inggris dua musim berturut-turut pada 2012 dan 2013. (AFP/OL-13)

Baca Juga: Bagnaia Bertekad Jaga Momentum Ducati di GP Inggris

BERITA TERKAIT