03 August 2022, 14:23 WIB

Nick Kyrgios Kalahkan Marcos Giron di Washington Terbuka


Dhika Kusuma Winata |

PETENIS Nick Kyrgios melaju ke putaran kedua turnamen Washington Terbuka, setelah mengalahkan petenis tuan rumah, yakni Marcos Giron, dengan skor 6-3, 6-2. 

Adapun Kyrgios baru kembali menjajal turnamen setelah final Wimbledon, ketika dirinya keluar sebagai runner up. Petenis Australia itu mengalahkan Giron hanya dalam 59 menit. 

Capaian ini akan menjadi ajang pemanasan jelang Amerika Serikat (AS) Terbuka. Kyrgios bertekad bisa tampil lebih baik jelang AS Terbuka, yang menjadi grand slam terakhir tahun ini.

"Saya hanya benar-benar ingin memaksa diri saya untuk memiliki energi tinggi dan menunjukkan performa terbaik," kata Kyrgios.

"Kepercayaan diri saya agak rendah, hanya karena hanya berada di lapangan itu lagi. Saya dipermalukan tahun lalu di babak pertama. Itu sulit untuk diterima," imbuhnya.

Sementara itu, petenis peringkat delapan dunia, Andrey Rublev, mengalahkan wakil Inggris, yakni, Jack Draper. Pada Washington Terbuka, Rublev mengincar gelar ATP keempatnya tahun ini, sekaligus yang ke-12 dalam kariernya.

Di sektor putri, juara bertahan AS Terbuka Emma Raducanu melenggang ke putaran kedua di Washington Terbuka. Tepatnya, setelah mengalahkan petenis AS, Louisa Chirico, dengan skor 6-4, 6-2. Ini menjadi kemenangan pertama Raducanu sejak tersingkir di putaran kedua Wimbledon.

Adapun mantan peringkat satu dunia, Victoria Azarenka, juga berhasil mengalahkan petenis asal Ukraina, yakni Dayana Yastremska, dengan skor 6-4, 6-0.(AFP/OL-11)

BERITA TERKAIT