03 August 2022, 06:45 WIB

Piastri Bantah akan Gantikan Alonso di Alpine pada 2023


Basuki Eka Purnama |

OSCAR Piastri, Selasa (2/8), menegaskan dirinya tidak akan membalap untuk Alpine di ajang Formula 1 2023, kurang dari satu jam setelah Alpine mengumumkan pembalap berusia 21 tahun itu akan menggantikan Fernando Alonso yang hengkang.

Alpine merilis pernyataan bahwa pembalap Australia itu dipromosikan dari perannya sebagai pembalap cadangan menjadi pembalap utama.

Namun, Piastri, lewat media sosial, mengatakan dirinya belum menandatangani kontrak apa pun dengan Alpine untuk 2023.

Baca juga: Alpine Tunjuk Piastri untuk Gantikan Alonso pada Musim 2023

"Tanpa persetujuan saya, Alpine merilis pernyataan pers pada sore ini bahwa saya akan membalap untuk mereka pada tahun depan," ujar Piastri yang menyebut pernyataan itu tidak benar.

"Saya tidak akan membalap untuk Alpine pada tahun depan," lanjutnya.

Alpine, saat diminta menanggapi pernyataan Piastri, menolak berkomentar dan bersikeras bahwa pembalap Australia itu akan membalap untuk mereka pada musim depan.

Piastri bergabung dengan akademi Alpine setelah memenangkan Formula Renault Eurocup pada 2019. Dia kemudian menjadi juara Formula 3 pada tahun berikutnya dan kemudian menjadi juara Formula 2 pada 2021.

Alpine berencana menduetkan Piastri dengan pembalap Prancis Esteban Ocon setelah Alonso memutuskan hengkang ke Aston Martin. (AFP/OL-1)

BERITA TERKAIT