02 August 2022, 11:20 WIB

Andy Murray Terisisih di Babak Awal Washington Terbuka


Dhika Kusuma Winata |

PETENIS Inggris Andy Murray tersingkir pada putaran pertama turnamen Washington Terbuka (Citi Terbuka). Juara grand slam tiga kali itu kalah di fase 64 besar dari petenis Swedia, Mikael Ymer.

Andy Murray menelan kekalahan pada ajang pemanasan jelang grand slam AS Terbuka itu. Ymer yang menduduki peringkat ke-155 dunia mampu menaklukkan Murray (peringkat 50 dunia) dengan 7-6 (10/8), 4-6, 6-1 lewat laga dua jam 50 menit.

"Saya senang. Masih banyak yang harus dilakukan tetapi ini adalah awal yang sangat baik di Amerika," kata Ymer.

AS Terbuka merupakan grand slam pertama Murray yang berhasil dimenanginya pada 10 tahun silam. Murray saat ini tengah berusaha untuk seeding di AS Terbuka agar mendapatkan undian yang lebih bagus.

Dia pun harus bermain lebih apik lagi pada dua turnamen di Kanada Terbuka dan Cincinnati Terbuka sebelum di AS Terbuka.

"Itu masih mungkin. Saya hanya perlu tampil bagus di Kanada atau Cincinnati. Cukup mudah jika saya ingin mencapai perempat final atau semifinal," kata Murray.

"Saya merasa jika saya bermain sangat baik saya bisa melakukan itu. Tapi saya pasti harus bermain lebih baik daripada yang saya lakukan hari ini,"imbuhnya.

Di laga itu, Ymer memenangi 75% poin servis pertamanya dan mengalahkan 37 pukulan winner melewati Murray yang hanya membuat sebanyak 25 kali dengan 35 unforced error.

Di sektor putri, petenis tuan rumah Jessica Pegula menang 6-2, 6-2, atas petenis sesama AS Hailey Baptiste di babak 32 besar. Pegula memenangi ajang WTA Washington terakhirnya pada 2019 setelah dua tahun absen karena covid-19. (AFP/Dhk/OL-09)

BERITA TERKAIT