29 July 2022, 10:45 WIB

Zverev Terancam Absen di AS Terbuka


Basuki Eka Purnama |

ALEXANDER Zverev masih berharap bisa tampil di turnamen Amerika Serikat (AS) Terbuka, bulan depan. Meski begitu, petenis Jerman itu lebih memungkinkan kembali beraksi pada penyisihan grup Final Piala Davis, pertengahan September nanti.

Zverev terpaksa mundur dari pertandingan semifinal Prancis Tebruka melawan Rafael Nadal, bulan lalu, karena cedera, yang membuat dia harus menjalani operasi pada ligamen lutut kirinya yang robek.

Meski begitu, nama petenis berusia 25 tahun itu belum tersingkir dari daftar Grand Slam yang akan dimulai pada 29 Agustus itu di Flushing Meadows, New York.

Baca juga: Alcaraz Bukukan Kemenangan Ke-40 pada 2022

"Proses pemulihan Sascha (Zverev) berjalan dengan baik dan dia masih berharap bisa siap untuk AS Terbuka. Namun, untuk saat ini, terlalu cepat memastikan apakah dia siap bertanding atau tidak di sana," kata juru bicara Zverev, dikutip Jumat (29/7).

Zverev, yang menjadi runner-up di AS Tebruka 2020, bulan ini, pernah mengunggah sebuah video do media sosial miliknya yang memperlihatkan dirinya sedang berjalan tanpa kruk. 

Pada pekan ini, dia juga mengonfirmasi keikutsertaannya pada Jepang Tebruka di Tokyo, yang akan berlangsung pada 3-10 Oktober.

Namun, peraih medali emas tunggal putra Olimpiade Tokyo 2020 itu menargetkan dapat kembali kompetitif untuk memimpin tim Jerman dalam penyisihan grup Piala Davis, 13-18 September.

Jerman akan memainkan pertandingan fase grup Piala Davis di Hamburg bersama tim lainnya di Grup C, yakni Prancis, Belgia, dan Australia.

Dua tim terbaik dari tiap grup akan melaju ke perempat final turnamen beregu tenis putra tersebut.

"Piala Davis di Hamburg pada September terlihat lebih realistis tapi kami berjanji dia akan siap lebih cepat dari itu. Sehingga dia bisa bermain sejumlah turnamen sebelum Tokyo," pungkas juru bicara Zverev. (Ant/OL-1)

BERITA TERKAIT