25 July 2022, 04:30 WIB

Botol Minum tidak Berfungsi, Hamilton Mengaku Kehilangan 3 Kilogram


Basuki Eka Purnama |

LEWIS Hamilton, yang kelelahan, merayakan balapannya yang ke-300 di Formula 1, Minggu (24/7), dengan tergeletak kelelahan di ruang istirahat setelah finis di urutan kedua di GP Prancis.

Juara dunia tujuh kali itu mengatakan botol minuman di mobil Mercedesnya tidak berfungsi sehingga dia mengalami dehidrasi setelah balapan di bawah udara panas di Sirkuit Paul Ricard.

"Itu adalah balapan yang berat karena botol minum saya tidak berfungsi. Namun, hasilnya sangat apik mengingat kami selalu tertinggal dari mereka sepanjang akhir pekan," ujar Hamilton.

Baca juga: Leclerc Raih Posisi Pole di GP Prancis

"Saya merasa luar biasa namun berharap lebih terhidasi. Kini, saya akan banyak minum. Saya tidak bisa minum saat balapan namun saat saya mencobanya untuk pertama kali, tidak ada yang keluar."

"Saya tidak mengecek berat badan saya namun saya merasa keholangan tiga kilogram," lanjutnya.

Setelah beristirahat sejenak, Hamilton ambil bagian dalam perayaan pascalaga di podium.

Dia melontarkan pujian kepada rekan setimnya di Mercedes, George Russell.

"Kehandalan adalah salah satu kekuatan tim saya. Jadi, selamat kepada tim di pabrik dan di sini. Tanpa mereka, kami tidak akan bisa naik podium. George juga tampil luar biasa hari ini," ungkap Hamilton.

Russell finis di urutan ketiga untuk memastikan dua pembalap Mercedes naik podium bersamaan untuk pertama kali pada musim ini.

Menjelang balapan di Hongaria pekan depan, Hamilton mengatakan, "Saya selalu suka membalap di Budapest. Saya tidak sabar bertemu para penggemar di sana."

"Mengalahkan Ferrari dan Red Bulla adalah tugas berat karena mereka unggul di sisi kecepatan. Namun, saya berharap pembaruan yang kami lakukan bisa membantu. Semoga, kami bisa semakin mendekati mereka," imbuhnya.

Hamilton adalah pembalap keenam yang telah membalap di 300 balapan Formula 1. Dia berusaha menjadi yang pertama untuk memenangkan balapan setelah mencapai rekor itu. 

Hamilton juga merupakan satu-satunya pembalap yang selalu berhasil finis pada musim ini. (AFP/OL-1)

BERITA TERKAIT