22 July 2022, 17:35 WIB

Lewis Hamilton Lakoni Balapan ke-300 di Prancis


Dhika Kusuma Winata |

LEWIS Hamilton bakal melakoni balapan Formula 1 ke-300 pada GP Prancis di Sirkuit Paul Ricard akhir pekan ini. Harapan membumbung kepada juara tujuh kali itu untuk meraih podium lagi dan membawa Mercedes bangkit melanjutkan tren positif.

Pada GP Prancis, Hamilton akan menjadi pembalap Formula 1 keenam yang menorehkan 300 kali penampilan sejak debut 15 tahun silam. Ia akan menyejajarkan diri dengan Jenson Button, Michael Schumacher, Rubens Barrichello, Fernando Alonso, dan Kimi Raikkonen.

"Itu akan selalu menjadi yang pertama bagi Anda, hanya ada satu yang pertama. Saya melewati begitu banyak malam tanpa tidur sebagai sebuah keluarga (tim) yang kita miliki. Tidak tahu apakah akan mencapai tujuan atau impian tetapi kami tidak pernah menyerah," ucap Hamilton.

Musim ini Hamilton menjalani awal yang lambat sehingga kalah bersaing dengan pembalap Red Bull Racing dan Ferrari.

Ia belum memenangi satu balapan musim ini namun dalam tiga balapan terakhir berhasil naik podium finis urutan ketiga secara beruntun. Di klasemen, pembalap Inggris itu sementara di peringkat keenam membukukan 109 poin hasil dari empat podium.

Sirkuit Paul Ricard diprediksi akan cocok dengan karakter mobil Mercedes. Mereka pun membawa sejumlah pembaruan terbaru pada jet darat W13.

Perubahan di antaranya pada bagian hidung mobil demi meminimalisasi hambatan kecepatan. Rekan setim Hamilton, George Russell, yakin Mercedes mulai mengejar ketertinggalan dan Red Bull dan Ferrari.

"Balapan nanti akan panas cuacanya yang menurut saya sedikit menguntungkan kami lagi. Kami akan melakukannya tetapi secara realistis jika kami melakukan segalanya dengan sempurna, saya rasa kami hanya akan tertinggal dua per sepuluh di belakang Ferrari dan Red Bull," ujar Russell.

"Saya rasa ini pertama kalinya di musim ini kami benar-benar memahami mobil dan kami memahami apa yang perlu diubah untuk membuat mobil melaju lebih cepat," imbuhnya. (F1/OL-13)

Baca Juga: F1 Kecam Ucapan Rasis Nelson Piquet Terhadap Lewis Hamilton

BERITA TERKAIT