16 July 2022, 19:02 WIB

Jelang Final Singapura Terbuka, Apriyani/Fadia Siap Tampil Ngotot


Rifaldi Putra Irianto |

PEBULU tangkis Indonesia, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti, berhasil mengamankan satu tempat di final Singapura Terbuka 2022. Tepatnya, setelah menumbangkan pasangan Thailand, Supissara Paewsampran/Puttita Supajirakul.

Dalam pertandingan sengit yang berlangsung 1 jam 5 menit, Sabtu (16/7), Apriyani/Fadia yang sempat tertinggal di gim pertama, berhasil bangkit dan merebut kemenangan dengan kedudukan akhir 19-21, 21-13, 21-19.

Adapun kemenangan ini menjadi bukti konsistensi dari ganda putri peringkat 62 dunia. Di mana, ini merupakan final ketiga mereka dari enam turnamen dilakoni sejak dipasangkan.

Baca juga: Ginting Wakil RI Kelima yang Lolos Semifinal Singapura Terbuka

"Alhamdulillah, hari ini kami bersyukur dengan hasil pertandingan. Bisa menang dan lolos ke final," ujar Apriyani dalam keterangannya, Sabtu (16/7).

Semangat juang Apriyani/Fadia dalam pertandingan patut diancungi jempol. Pasalnya, Fadia yang sempat mengalami masalah pada tumit kaki kiri, tetap tampil habis-habisan demi merebut tiket final.

"Tumit kiri saya memang sudah terasa sakit dari Malaysia. Terasa sakit saat mengambil bola yang datangnya menghentak. Meski sakit, saya tetap memaksakan diri untuk ngotot dan tampil habis-habisan," jelas Fadia.

Baca juga: Lalu Muhammad Zohri Tersisih di World Athletics Championship

Lolos ke babak final, Apriyani/Fadia sudah ditunggu ganda putri Tiongkok, yakni Zhang Shu Xian/Zheng Yu. Pasangan unggulan itu berhasil lolos ke final, seteah menang dari rekan senegaranya, Du Yue/Li Wen Mei, dengan skor akhir 21-18 dan 21-18.

Menanggapi pertemuan dengan Zhang Shu Xian/Zheng Yu, Apriyani/Fadia ingin menghargai kesempatan tersebut dengan bertekad tampil ngotot demi merebut gelar juara. "Puji syukur bisa dua kali ke final dalam tiga turnamen. Di final, saya tetap akan ngotot dan semangat untuk menampilkan yang terbaik," imbuhnya.

Pertemuan antara Apriyani/Fadia dan Zhang Shu Xian/Zheng Yu akan menjadi yang ketiga. Meski secara peringkat pasangan Tiongkok itu jauh lebih tinggi, dengan peringkat 19 dunia, namun dalam dua pertemuan terakhir, Apriyani/Fadia berhasil merebut kemenangan.(OL-11)

BERITA TERKAIT