15 July 2022, 16:56 WIB

Ahsan/Hendra Amankan Tempat di Semifinal Singapura Terbuka 2022


Rifaldi Putra Irianto |

PERJALANAN ganda putra bulu tangkis Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan berlanjut ke babak semifinal Singapura Terbuka 2022. Keberhasilan The Daddies -julukan Ahsan/Hendra- diraih usai menumbangkan ganda putra India M R Arjun/Dhruv Kapila pada Jumat (15/7).

Bertanding di Singapore Indoor Stadium, Kallang, Singapura, The Daddies berjuang keras untuk menumbangkan pasangan India itu, mereka membutuhkan waktu 49 menit untuk merebut kemenangan rubber gim 10-21, 21-18 dan 21-17.

Kemenangan ini sekaligus menjadi pembuktian ketangguhan Ahsan/Hendra atas M R Arjun/Dhruv Kapila, pasalnya mereka belum terkalahkan atas pasangan peringkat 40 dunia asal India itu.

Baca juga: Apriyani/Siti dan Leo/Daniel Lolos ke Perempat Final

Ini menjadi kemenangan keempat berturut-turut untuk Ahsan/Hendra atas M R Arjun/Dhruv Kapila, tiga kemenangan sebelumya berhasil di petik The Daddies pada Korea Terbuka 2022, All England 2022 dan Badminton Asia Teams Championship 2020.

Melaju ke babak semifinal, pasangan peringkat tiga dunia itu selanjutnya akan menghadapi pemenang pertandingan antara pasangan Indonesia Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin dengan pasangan Tiongkok Heji Ting/Zhou Hao Dong. (OL-4)

BERITA TERKAIT