14 July 2022, 16:00 WIB

Singapura Terbuka 2022: Fajar/Rian Terus Melaju


Dhika Kusuma Winata |

GANDA putra Indonesia Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto terus melaju di turnamen Singapura Terbuka 2022. Mereka memetik kemenangan di babak 16 besar dan mengamankan tiket perempat final.

Fajar/Rian mengungguli pasangan Tiongkok, Ren Xiang Yu/Tang Qiang, lewat rubber game 21-12, 15-21, 21-13 di Singapore Indoor Stadium, Kamis (14/7).

"Alhamdulillah bisa lancar sampai akhir gim dengan selamat dan menang. Untuk pertandingan tadi tidak mudah karena lawan mengubah permainan terutama di gim kedua," kata Rian melalui keterangan PBSI.

Di babak perempat final besok, Fajar/Rian akan bertemu pasangan tuan rumah, Hee Yong Kai Terry/Loh Kean Hean. Mereka akan ditantang menjaga kondisi fisik dan fokus lantaran sejumlah turnamen yang padat sejak bulan lalu.

"Persiapan untuk besok mungkin lebih ke kondisi dan fokusnya saja. Karena itu yang sangat penting di pertandingan beruntun ketiga kami," ujar Rian.

Baca juga: Fajar/Rian dan Ahsan/Hendra ke 16 Besar Singapura Terbuka

Di sektor ganda putra, kemenangan juga diraih Sabar Karyaman Gutama/Moh Reza Pahlevi Isfahani. Sabar/Reza menang atas wakil Malaysia, Goh V Shem/Low Juan Shen, dengan 21-11, 21-18.

Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan juga melaju ke perempat final usai melewati Man Wei Chong/Kai Wun Tee dari Malaysia dengan dua gim langsung 21-14, 21-15.(OL-5)

BERITA TERKAIT