09 July 2022, 15:46 WIB

Chico ke Final Malaysia Masters 2022


Mediaindonesia |

TUNGGAL putra Indonesia Chico Aura Dwi Wardoyo berhasil melenggang ke partai final Malaysia Masters 2022. Tiket ke laga puncak diraih Chico usai mengalahkan wakil Tiongkok, Lu Guang Zu, di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Sabtu (9/7).

Chico menyisihkan Lu Guang Zu melalui drama rubber game 20-22, 23-21, 21-19. Laga berjalan sengit karena setiap gim selesai dengan selisih tipis.

Meski secara peringkat dunia di bawah Guang Zhu, Chico berhasil memberikan perlawanan sengit dan menandaskan pertandingan berdurasi 1 jam 28 menit itu dengan kemenangan.

Final di Malaysia Masters yang berstatus turnamen Super 500 itu pun menjadi pencapaian tertinggi Chico sejauh ini.

Baca juga: Gregoria Takluk atas An Se Young di semifinal Malaysia Masters

Sementara itu, langkah pebulu tangkis tunggal putri Indonesia Gregoria Mariska Tunjung di Malaysia Masters 2022 terhenti di babak semifinal. Gregoria dihentikan unggulan ketiga An Se Young (Korea Selatan).

Gregoria yang sempat memaksa laga hingga rubber game akhirnya harus mengakui keunggulan An Se Young 18-21, 21-13, 8-21.

Semifinal kali ini bagi Gregoria menjadi yang pertama dalam empat tahun terakhir. Namun, kekalahan membuatnya belum mampu menembus partai final tur BWF yang sekian lama dinantikannya.

Sebelumnya, Gregoria melangkah ke babak semifinal usai menyisihkan pemain nomor satu dunia Akane Yamaguchi (Jepang). (OL-4)

BERITA TERKAIT