09 July 2022, 01:12 WIB

Lolos ke Final, Djokovic Incar Gelar Keempat Beruntun Di Wimbledon


Widhoroso |

NOVAK Djokovic lolos ke final tunggal putra grand slam Wimbledon setelah mengalahkan petenis Inggris, Cameron Norrie di semifinal, Jumat (8/7). Kalah di set pertama, petenis Serbia itu mampu bangkit dan menang 2-6, 6-3, 6-2, 6-4.

Di final, Djaokovic yanag merupakan unggulan utama, akan menghadapi Nick Kyrgios yang lolos ke final setelah Rafael Nadal, lawannya di semifinal, memutuskan mundur. Bagi Djokovic, ini merupakan final kedelapan di Wimbledon atau yang 32 di ajang grand slam. Di Wimbledon, Djokovic telah enam kali menjadi juara.

Di atas kertas, Djokovic lebih diunggulkan atas Kyrgios yang lolos ke final grand slam untuk pertama kali. Namun, dalam dua pertemuan dengan petenis Australia itu, Djokovic selalu menelan kekalahan.

"Pekerjaan belum selesai. Kyrgios bermain tanpa beban. Saya tidak pernah memenangkan satu set pun darinya. Semoga kali ini bisa berbeda. Dia tidak akan banyak kehilangan," kata Djokovic yang kini mengejar gelar Wimbledon keempatnya secara berturut-turut. (AFP/OL-15)

 

BERITA TERKAIT