08 July 2022, 21:08 WIB

Chico Berhasil Taklukkan Anthony Ginting


Rifaldi Putra Irianto |

PERANG saudara antar dua pebulu tangkis tunggal putra Indonesia di babak perempat final Malaysia Masters 2022, akhirnya dimenangkan Chico Aura Dwi Wardoyo. Chico sukses mengalahkan seniornya, Anthony Sinisuka Ginting dengan rubber game 11-21, 21-16 dan 21-17.

Pertandingan yang digelar di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Jumat (8/7), itu berjalan seru. Jual beli serangan terus terjadi, Chico yang mengandalkan kekuatan beradu dengan permainan penuh determinasi dari Ginting. Akhirnya Chico yang terlihat lebih siap dan lepas mampu memenangkan pertandingan.

"Di gim pertama, saya keduluan sama Aa Ginting secara tempo permainan. Dia langsung bermain cepat," kata Chico dalam keterangan resmi PBSI, Jumat (8/7).

"Di gim kedua dan ketiga, saya coba mengimbangi temponya dan sedikit memperlambat. Hari ini saya bisa fokus dan banyak dapat poin dari kesalahan Aa Ginting sendiri. Memang yang saya lebih siapkan adalah mental dan pikiran karena kalau teknik kita sudah sama-sama tahu kelebihan dan kekurangan masing-masing," lanjutnya.

Baca juga: Fajar/Rian Susul Ahsan/Hendra Ke Semifinal Malaysia Masters 2022

Melaju ke babak semifinal, Chico akan berhadapan dengan Ng Ka Long Agus, tunggal putra asal Hong Kong. Dalam perjalanannya di babak perempat final, Ng Ka Long Agus sukses menumbangkan wakil Taiwan Chou Tien Chen dengan kedudukan 13-21, 21-12 dan 21-13.

Meski diatas kertas Ng Ka Long Agus lebih difavoritkan untuk menang, di mana saat ini tunggal putra Hong Kong itu menduduki peringkat 13 dunia. Namun Chico bertekad untuk dapat kembali menunjukkan performa terbaiknya.

"Ada rasa bangga dan senang bisa melaju ke semifinal di sini, tapi tidak mau terlalu euforia karena besok masih pertandingan. Mau fokus kembali, set pikiran untuk besok dari awal lagi," jelasnya. (PBSI/OL-4)

BERITA TERKAIT