07 July 2022, 20:57 WIB

Perang Wakil RI Tersaji di Perempat Final Malaysia Masters


Rifaldi Putra Irianto |

PERANG saudara antara dua tunggal putra Indonesia akan tersaji di babak perempat final Malaysia Masters 2022. 

Diketahui, pebulu tangkis peringkat 6 dunia, Anthony Sinisuka Ginting, akan berarung melawan juniornya, Chico Aura Dwi Wardoyo, pada Jumat (8/7) besok.

Anthony yang tampil terlebih dahulu di babak 16 besar, berhasil merebut tiket perempat final, seusai menekuk wakil India Parupalli Kashyap dengan dua gim langsung 21-10 dan 21-15.

Baca juga: Perjalanan The Daddies Lanjut ke Perempat Final Malaysia Masters

Sementara Chico, berhasil memastikan tempat di perempat final, setelah menang atas wakil Thailand Kantaphon Wangcharoen dalam pertandingan rubber game 18-21, 21-11 dan 21-9.

Menyoroti pertemuan dengan Chico, Anthony menilai hal itu tidak akan mudah. Mengingat, kedua pemain sudah sering melakukan uji tanding bersama di pemusatan latihan nasional. Serta, sedikit banyak mengetahui kelemahan dan kelebihan masing-masing.

"Kalau besok lawan Chico, ya memang kita sama-sama sudah tahu satu sama lain, kelebihan dan kekurangan masing-masing," ujar Anthony dalam keterangannya, Kamis (7/7).

Baca juga: Gregoria Jaga Asa Tungal Putri Indonesia di Malaysia Masters 2022

"Harus lebih fokus juga dan mempersiapkan strategi apa yang tepat waktu di lapangan saja. Semoga bisa bermain dengan baik besok," imbuhnya.

Meski sudah sering uji tanding di pemusatan latihan nasional, namun berdasarkan catatan BWF, ini kali pertama bagi Anthony dan Chico bertemu di lapangan profesional. Di atas kertas, Anthony tentu jauh lebih diunggulkan untuk menang, karena masuk top 10 dunia. 

Sedangkan Chico, saat ini berada di peringkat 45 dunia. Dengan pertandingan ini, sudah dipastikan Indonesia memiliki satu wakil di babak semifinal turnamen BWF Super 500.(OL-11)

BERITA TERKAIT