07 July 2022, 16:20 WIB

Lead National Series Dorong Tim E-Sport Berlaga di Kejuaraan Dunia


Mediaindonesia.com |

INDIHOME kembali menggebrak e-sport nasional melalui Lead National Series (LNS) game Free Fire. Acara ini menjadi suksesi Lead by IndiHome season 1 menuju season 2. Turnamen diselenggarakan secara masif meliputi tujuh regional wilayah Telkom atau seluruh Indonesia dengan total hadiah Rp100 juta.

Melalui LNS, IndiHome berupaya memberikan wadah untuk calon atlet e-sport Tanah Air dalam mengembangkan potensi hingga menjadi pemain profesional dan berkompetisi sebagai wakil Indonesia di kejuaraan dunia. Tim-tim e-sport tenar seperti Evos, RRQ, Aura, Echo, turut meramaikan event bergengsi ini.

Seluruh partisipan terdaftar akan mengikuti pertandingan kualifikasi di masing-masing wilayah Telkom Indonesia terlebih dahulu sebelum melaju ke babak berikutnya. Pertandingan babak qualifier akan dipertandingkan online dan grand final akan dipertandingkan secara offline. 

Pendaftaran ini tidak dipungut biaya. Untuk  pendaftaran akan diinformasikan lebih lanjut di seluruh platform  media sosial IndiHome dan Instagram Lead by IndiHome.

Baca juga: Rinov/Pitha Tembus Perempat Final Malaysia Masters 2022

Diharapkan ada calon atlet e-sport jempolan yang berasal dari daerah. Hal ini juga akan memberikan efek domino yang besar terhadap pemeratan kemajuan industri gim di Indonesia. Terlebih lagi, e-sport kian diakui di dunia. Atlet Indonesia pun sudah menunjukkan potensi besarnya dengan menjuarai SEA Games di cabang olahraga e-sport Free Fire yang digelar di Hanoi, Vietnam, beberapa waktu lalu.

Vice President Marketing Management E Kurniawan mengatakan LNS menjadi momen emas untuk pengembangan calon atlet e-sport di Indonesia yang berasal dari daerah. Melalui turnamen ini para peserta bisa merasakan atmosfer pertandingan besar melawan tim-tim hebat dari masing-masing wilayah dengan tingkat persaingan sangat ketat.

"LNS akan menjadi ajang mengasah skill dan mental bertanding sebelum nanti bisa mewakili Indonesia berlaga di kancah internasional. Harapan kami, sebagai penyedia layanan internet dari TelkomGroup ingin membantu perkembangan e-sport di Indonesia dan melahirkan calon atlet masa depan Indonesia," jelasnya. (RO/OL-14)

BERITA TERKAIT