07 July 2022, 15:27 WIB

Rinov/Pitha Tembus Perempat Final Malaysia Masters 2022


Rifaldi Putra Irianto |

BERBEKAL tiga kemenangan beruntun dalam empat laga terakhir atas pasangan Jepang, Yuki Kaneko/Misaku Matsutomo. Pasangan ganda campuran Indonesia, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari berhasil merebut tiket ke babak perempat final turnamen bulu tangkis Malaysia Masters 2022.

Ganda campuran peringkat 20 dunia itu berhasil mengandaskan perlawanan pasangan Yuki Kaneko/Misaki Matsutomo dalam pertemuan kelima mereka di babak 16 besar Malaysia Masters, dengan kedudukan 21-15 dan 21-18.

Dalam pertandingkan yang berlangsung di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Kamis (7/7),  Rinov/Pitha dari awal laga sudah mengaku begitu optimistis untuk bisa mengalahkan wakil Negeri Sakura tersebut. Terbukti, hanya dalam durasi 35 menit, wakil Merah-Putih ini mampu menuntaskan pertandingan dengan kemenangan.

“Dari awal, kami yakin bisa menang lagi. Apalagi, kami memiliki modal tiga kemenangan beruntun dalam empat pertemuan sebelumnya. Jadi, saya dan Pitha begitu yakin bisa menang lagi,” tutur Rinov dalam keterangan resmi PBSI, Kamis (7/7).

Menurut Rinov, dalam pertandingan melawan Yuki/Misaki, dirinya dan Pitha bermain normal. Tiga kemenangan sebelumnya diakui mereka cukup membuat rasa percaya diri meningkat saat bersua Yuki/Misaki.

Baca juga: Gregoria Jaga Asa Tungal Putri Indonesia di Malaysia Masters 2022

“Kami bermain normal dan bisa mengatasi lawan. Mungkin karena kita sudah sering bertemu, jadi sedikit banyak tahu bagaimana karakter permainan dan pola mereka seperti apa,” ujar Rinov.

“Apalagi, kami sebelumnya menang tiga kali. Jadi tambah percaya diri bisa mengalahkan mereka lagi kali ini," tambah Rinov.

Dengan kemenangan ini, di babak delapan besar yang digelar Jumat (8/7), Rinov/Pitha akan bertemu pasangan belanda Robin Tabeling/Selena Piek.

Dalam aksinya di babak 16 besar, Robin Tabeling/Selena Piek membuat kejutan besar dengan mengandaskan unggulan pertama asal Thailand, Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai dengan skor 21-11 dan 21-16.

“Untuk pertandingan besok, kami harus bersiap lagi. Mereka pasti juga tambah percaya diri setelah mengalahkan unggulan pertama. Karena itu, kami tidak boleh lengah. Harus siap dari awal,” kata Rinov lagi.

“Semua pemain Eropa itu rata-rata pola permainannya sama. Selama bertanding, mereka lebih ke pola hapalan. Jadi kita harus waspadai dari awal,” tambah Rinov. (PBSI/OL-4)

BERITA TERKAIT