07 July 2022, 07:15 WIB

Nadal tidak Yakin Bisa Hadapi Kyrgios di Semifinal Wimbledon


Basuki Eka Purnama |

RAFAEL Nadal mengakui dirinya tidak yakin apakah dirinya bisa fit untuk menghadapi Nick Kyrgios di laga semifinal Wimbledon, Jumat (8/7) setelah cedera perut nyaris memaksanya mengundurkan diri di laga perempat final melawan Taylor Fritz.

Unggulan kedua itu harus meminta time-out medis di set kedua sebelum membukukan kemenangan 3-6, 7-5, 3-6, 7-5, dan 7-6 (10/4) dalam laga yang berlangsung selama 4 jam dan 21 menit.

Sebelumnya, Kyrgios melaju ke semifinal Wimbledon setelah menang straight set atas petenis Cile Cristian Garin 6-4, 6-3, dan 7-6 (7/5).

Baca juga: Atasi Cedera, Nadal Kalahkan Frtiz di Perempat Final Wimbledon

Nadal, yang merupakan juara Wimbledon 2008 dan 2010, dalam wawancara elepas laga mengatakan dirinta tidak yakin akan bisa melanjutkan kiprahnya di Wimbledon.

"Saya tidak bisa memberikan Anda jawaban yang pasti. Karenanya, jika saya memberikan jawaban dan besok ada perubahan, itu akan membuat saya menjadi pembohong," ujar petenis berusia 36 tahun itu.

Nadal, yang mendapatkan obat penghilang sakit di laga melawan Fritz mengatakan akan menjalani pemeriksaan untuk memutuskan apakah dia akan tampil di laga semifinal di All Englad Club itu atau tidak.

Petenis Spanyol itu mengakui bahwa ayah dan saudarinya meminta dia mundur di laga perempat final melawan Fritz namun dia menolak.

"Saya berjuang keras. Saya bangga dengan daya juang saya sehingga saya bisa tetap kompetitif dalam kondisi sulit," tegas Nadal. (AFP/OL-1)

BERITA TERKAIT