06 July 2022, 06:45 WIB

Djokovic Mengklaim Berhasil Melaju ke Semifinal Wimbledon karena Pantang Menyerah


Basuki Eka Purnama, Rifaldi Putra Irianto |

JUARA bertahan Novak Djokovic menegaskan dirinya tidak pernah meragukan kemampuannya untuk banngkit setelah tertinggal dua set untuk mengalahkan Jannik Sinner dan melaju ke semifinal Wimbledonnya yang ke-11, Selasa (5/7).

Djokovic menang 5-7, 2-6, 6-3, 6-2, dan 6-2 dan akan berhadapan dengan petenis Inggris Cameron Norrie di laga semifinal.

Ini merupakan ketujuh kalinya petenis Serbia itu bangkit dari ketertinggalan dua set.

Baca juga: Sempat Tertinggal Dua Set, Djokovic Melaju ke Semifinal Wimbledon

"Saya selalu percaya bahwa saya bisa bangkit. Saya memiliki pengalaman bangkit dari situasi semacam ini," ujar Djokovic.

"Ini hanya masalah pergantian momentum. Saya merasa awal babak ketiga adalah saat yang penting. Saya berhasil mematahkan servisnya dan berhasil bangkit," lanjut juara Wimbledon enam kali itu.

Djokovic juga bangkit dari ketetinggalan dua set di Prancis Terbuka 2021 melawan Lorenzo Musetti di putaran keempat dan melawan Stefanos Tsitsipas di laga final.

"Saya merasa Sinner bermain tanpa beban di awal laga namun dia kemudian menjadi terbebani ketika sudah unggul dua set," kata Djokovic.

"Saya bisa melihat itu dari dia. Dia tidak banyak bermain selama lima set dalam hidupnya. Dia juga tidak banyak bermain di Centre Court."

"Hal-hal itu berpengaruh. Sangat membantu jika Anda pernah mengalaminya dan akhirnya berhasil mengatasinya," pungkas petenis berusia 35 tahun itu. (AFP/OL-1)

BERITA TERKAIT