06 July 2022, 05:15 WIB

Maria Tegaskan Menjadi Ibu Tetap yang Utama Usai Lolos ke Semifinal Wimbledon


Basuki Eka Purnama |

IBU dua anak, Tatjana Maria, menegaskan dirinya akan tetap mengganti popok anaknya setelah berhasil melaju ke semifinal Wimbledon dengan mengalahkan sesama petenis Jerman Jule Niemeier, Selasa (5/7).

Petenis berusia 34 tahun itu bangkit dari ketertinggalan untuk meraih kemenangan 4-6, 6-2, dan 7-5 atas Nieimeier.

Maria, yang melahirkan anak keduanya, Cecilia, 15 bulan lalu, akan berhadapan dengan petenis Tunisia Ons Jabeur di laga semifinal All England Club.

Baca juga: Melaju ke Semifinal Wimbledon, Jabeur Cetak Sejarah

Meski begitu, petenis veteran yang baru saja kembali dari cuti melahirkan kurang dari setahun lalu menegaskan menjadi ibu adalah hal terpenting dalam hidupnya.

"Saya mencapai semifinal Wimbledon. Itu gila namun saya tetaplah seorang ibu," ujar Maria.

"Selepas pertandingan ini, saya akan menemui anak-anak saya dan akan melakukan hal yang sama seperti yang saya lakukan setiap harinya."

"Saya akan menggganti popok dan semuanya berjalan dengan normal. Saya akan berusaha membuat semuanya senormal mungkin karena menjadi ibu adalah hal yang paling membanggakan bagi saya," lanjut petenis peringkat 103 dunia itu.

Bahkan, sebelum laga perempat final, Selasa (5/7), Maria mengaku menjalankan rutinitas seperti biasa, termasuk mengajak anak sulungnya, yang berusia 8 tahun, berlatih tenis.

"Pagi ini, kami tiba di lapangan pukul 8.30 dan Charlotte ikut berlatih. Iya, semuanya sama saja," ungkap Maria.

"Di luar lapangan, semuanya tidak berubah bagi saya. Saya akan melakukan hal yang sama bahkan saat saya akan tampil di semifinal," imbuhnya.

Sebelumnya, Maria tidak pernah melaju lebih dari putaran ketiga di turnamen Grand Slam.

"Setahun lalu, saya baru melahirkan putri kedua saya. Jadi, jika tahun lalu ada orang yang mengatakan saya akan bisa melaju ke semifinal Wimbledon, saya akan menyebut mereka gila," pungkas Maria. (AFP/OL-1)

BERITA TERKAIT