05 July 2022, 10:56 WIB

Axelsen Putuskan Absen di Malaysia Masters


Basuki Eka Purnama |

PEBULU tangkis peringkat satu dunia Viktor Axelsen memutuskan mundur dari Malaysia Masters, yang mulai bergulir pada hari ini, Selasa (5/7). Dia mengaku butuh istirahat setelah berhasil menjuarai Malaysia Tebruka, Indonesia Tebruka, dan Indonesia Masters, bulan lalu.

"Saya sangat ingin berlaga lagi di sini, di Kuala Lumpur dan kemudian di Singapura Terbuka," ujar Axelsen lewat media sosial, Senin (4/7) malam.

"Namun, ketika saya bangun pada pagi ini, tubuh dan kepala saya mengatakan saya butuh istirahat sebelum bertanding lagi."

Baca juga: Jonatan Kalah dari Axelsen, Tunggal Putra Indonesia Habis

"Saya memutuskan untuk beristirahat, merayakan kemenangan saya dengan keluarga, dan mempersiapkan diri untuk turnamen berikutnya," lanjut pebulu tangkis Denmark yang tengah menjalani rangkaian 32 laga tidak terkalahkan.

Axelsen menjadi juara Malaysia Terbuka dengan mengalahkan mantan peringkat satu dunia Kento Momota 21-4 dan 21-7 dalam tempo 34 menit.

Gelar di Malaysia Tebruka itu merupakan gelar kelima Axelsen setelah dia menjadi juara di All England, Kejuaraan Eropa, Indonesia Terbuka, dan Indonesia Masters. (AFP/OL-1)

BERITA TERKAIT