05 July 2022, 10:45 WIB

Djokovic Dukung Putranya Jadi Petenis


Basuki Eka Purnama |

NOVAK Djokovic mengatakan akan melakukan segala yang dia bisa untuk mendukung putranya, Stefan, jika dia memutuskan untuk mengikuti jejaknya. Tetapi, petenis Serbia itu ingin memastikan anaknya yang berusia tujuh tahun itu tidak merasa tertekan untuk mengejar karier di tenis.

Potongan video latihan pemenang Grand Slam 20 kali itu bersama putranya beredar di media sosial awal pekan ini dan Djokovic juga mengunggah foto-foto mereka melakukan pukulan forehand di Twitter, dengan menuliskan ,"Sangat keren untuk melihat ini."

Mei lalu, Djokovic mengatakan putranya telah memenangi turnamen pertamanya pada hari yang sama ketika dia memenangi Italia Terbuka, menggambarkan kesuksesan mereka sebagai 'matahari kembar.'

Baca juga: Djokovic Buka Peluang Gabung dengan Nadal, Federer, dan Murray di Piala Laver

"Saya mencoba menggunakan setiap kesempatan yang ada untuk bermain dengannya karena dia sekarang sepenuhnya tenggelam dalam tenis," kata Djokovic dikutip Senin (4/7).

"Segala sesuatu seputar tenis, bagaimana dia bisa bermain, dia menonton, dia menganalisa. Saya akan mendukungnya dengan cara apa pun yang saya bisa sehingga dia bisa menjadi pemain tenis profesional, jika dia benar-benar menginginkannya."

"Tapi terlalu dini untuk membicarakannya, jujur saja. Dia bahkan belum berusia delapan tahun. Penting bagi saya bahwa kami memiliki hubungan sebagai ayah dan anak... sebelum hal lain, dan dia menikmati hidup," lanjutnya.

Djokovic juga mengatakan penting agar anaknya dibiasakan dengan berbagai olahraga.

"Saya merasa sangat penting untuk memiliki, terutama di usia muda ini, banyak stimulus kepada anak-anak dari perspektif yang berbeda dan olahraga yang berbeda dan gerakan yang berbeda, aktivitas yang berbeda," kata Djokovic.

Djokovic, yang merupakan juara Wimbledon enam kali, akan menghadapi unggulan ke-10 asal Italia Jannik Sinner di babak perempat final. (Ant/OL-1)

BERITA TERKAIT