04 July 2022, 06:30 WIB

Hamilton Berterima Kasih Atas Dukungan Penonton GP Inggris


Basuki Eka Purnama |

LEWIS Hamilton berterima kasih kepada para penonton dan tim Mercedes usai naik podium untuk ke-13 kalinya di GP Inggris, torehan prestasi yang dipastikan sulit disamai pembalap siapa pun di sirkuit mana pun.

Di hadapan 142 ribu penonton di Sirkuit Silverstone, juara Formula 1 tujuh kali itu finis ketiga dalam balapan yang dimenangkan pembalap Ferrari Carlos Sainz.

Hamilton finis di belakang pembalap Red Bull Sergio Perez. Pembalap Inggris menyebut keberhasilannya sebagai prestasi luar biasa setelah tim Mercedes gagal bersinar pada musim ini.

Baca juga: Sainz Raih Kemenangan Pertama dalam Kariernya di GP Inggris

Masalah yang dialami pemuncak klasemen pembalap Max Verstappen membuat Hamilton bebas mengejar duet Ferrari Sainz dan Charles Leclerc, yang ditanggapi gemuruh oleh penonton.

"Saya harus memuji para penonton. Anda mencetak pertunjukan yang luar biasa sepanjang sejarah jadi saya harus berterima kasih," ujar Hamilton.

"Kita tidak melihat penonton seperti ini di tempat lain di dunia. Kalian adalah yang terbaik dan saya sangat bersyukur karenanya."

"Saya telah memberikan segalanya. Saya berusaha mengejar para pembalap Ferrari namun mereka terlalu cepat. Selamat untuk Carlos," lanjutnya.

Meski Mercedes telah membuat sejumlah kemajuan dibandingkan di awal musim, Hamilton menyebut timnya harus bisa membuat mobilnya lebih cepat di trek lurus.

"Saya beusaha mengejar namun para pembalap lain jauh lebih cepat di trek lurus. Karenanya, bisa naik podium adalah sebuah bonus untuk kami," pungkasnya. (AFP/OL-1)

BERITA TERKAIT