03 July 2022, 09:30 WIB

Hamilton Minta Penonton GP Inggris tidak Cemooh Verstappen


Basuki Eka Purnama |

LEWIS Hamilton mengaku sedih hanya akan start di GP Inggris dari posisi kelima di sesi kualifikasi, Sabtu (2/7). Pembalap Inggris itu kemudian meminta para pendukung tidak mencemooh rivalnya, Max Verstappen.

Juara Formula 1 tujuh kali itu mengaku berharap bisa start dari baris terdepan di Sirkuit Silverstone namun gagal membukukan waktu tercepat di sesi kualifikasi yang diwarnai hujan deras.

Pembalap Mercedes itu mengaku kecewa namun juga sedih setelah mengetahui Verstappen dicemooh saat wawancara setelah mendapatkan start kedua di belakang pole siter Carlos Sainz.

Baca juga: Sainz Raih Posisi Pole Perdana Sepanjang Kariernya

"Saya rasa kita lebih baik dari itu karenanya saya mengatakan kita tidak perlu mencehooh. Namun, saya memiliki pendukung yang luar biasa dan saya bangga dengan dukungan mereka untuk saya," ujar Hamilton. 

"Saya menegaskan tidak setuju dengan cemoohan. Kita tidak perlu itu. Kita harus mendukung semua pembalap."

"Mencemooh tidak akan mengubah apa pun. Mereka memang salah. Namun, saya menghargai dukungan mereka," lanjutnya.

Sekitar 130 ribu orang menyaksikan kualifikasi GP Inggris dan mereka menikamti ketika Verstappen membuat kesalahan di Q3 sehingga gagal meraih posisi pole. Para penonton juga mencemooh pembalap Red Bull itu ketika diwawancarai usai kualifikasi. (AFP/OL-1)

BERITA TERKAIT