03 July 2022, 05:08 WIB

Kyrgios Menangi Laga Panas Melawan Tsitsipas


Basuki Eka Purnama |

NICK Kyrgios bangkit dari ketertinggalan untuk memenangkan laga panas melawan Stefanos Tsistsipas di Wimbledon, Sabtu (2/7).

Petenis Australia itu menang 6-2 (2/7), 6-4, 6-3, dan 7-6 (9/7) dalam laga putaran keempat saat kedua petenis sama-sama diperingatkan oleh wasit.

Selepas pertandingan. Kyrgios mengatakan, "Media senang menulis bahwa saya tidak baik untuk tenis. Namun, faktanya tidak begitu. Apa yang terjadi di lapangan, hanya terjadi di lapangan saja."

Baca juga: Lolos Ke 16 Besar Wimbledon, Djokovic Merasa Semakin Prima

"Saya merasa lebih diunggulkan ketimban dia. Saya mengalahkannya, beberapa pekan lalu, dan dia hanya bisa sekali mengalahkan saya. Dia menjadi frutasi. Namun, apa pun yang terjadi, saya mencintainya," lanjutnya.

Laga tampaknya akan berlangsung tanpa drama saat Tsitsipas memenangi set pertama lewat tie break.

Namun, laga menjadi kacau ketika Tsitsipas, yang terlihat frustasi, memukul bola ke arah penonton setelah kalah di set kedua.

Kyrgios kemudian meminta wasit mendiskualifikasi Tsitsipas, mengacu pada insiden di Amerika Serikat (AS) Terbuka 2020 ketika Novak Djokovic didiskualifikasi karena memukul bola dan mengenai hakim garis.

Petenis Australia itu menyebut wasit memalukan saat menegaskan dirinya menolak melanjutkan pertandingan hingga masalah Tsitsipas memukul bola ke arah penonton itu diselesaikan.

"Anda tidak bisa memukul bola ke penonton, mengenai seseorang, dan melanjutkan pertandingan," seru Kyrgios.

Saat itu, Tsitsipas meninggalkan lapangan untuk kemudian kembali disambut cemoohan penonton.

Kyrgios, yang diperingatkan wasit karens sikapnya, melanjutkan kelihannya kepada wasit dengan mengatakan, "Jika yang terkena bola adalah anak kecil dan dia menangis, apa yang akan kamu lakukan?"

Kyrgios, yang tampil semakin dominan atas Tsitsipas, yang terlihat jelas terpukul, memenangkan set ketiga untuk meraih keunggulan 2-1.

Tsitsipas kembali diganjar peringatan dan dikurangi satu poin karena memukul bola ke belakang lapangan saat gagal menerima servis Kyrgios.

Set keempat berlangsung seru, Tsitsipas sempat mendapatkan set poin namun Kyrgios akhir berhasil menang lewat tie break 9-7. (AFP/OL-1)

BERITA TERKAIT