01 July 2022, 19:38 WIB

Jonatan Christie Tantang Axelsen di Semifinal Malaysia Terbuka 2022


Rifaldi Putra Irianto |

PERJALANAN pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie, berlanjut ke babak semifinal Malaysia Terbuka 2022, usai merebut kemenangan atas wakil India Prannoy H S, hari ini.

Melakoni pertandingan di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Malaysia, Jojo -sapaan akrab Jonatan- berhasil memetik kemenangan dua gim langsung 21-18 dan 21-16.

Kemenangan ini menjadi yang keenam kalinya untuk Jojo atas Prannoy, berdasarkan catatan BWF ini merupakan pertemuan kesembilan kalinya untuk mereka.

Melaju ke babak semifinal, perjalanan pebulu tangkis peringkat delapan dunia itu belum usai, selanjutnya Jojo akan kembali menghadapi pertandingan sulit, di mana pebulu tangkis nomor satu dunia Viktor Axelsen sudah menunggunya.

"Pastinya bersyukur sekali bisa mendapat hasil yang menurut saya positif. Tapi perjuangan belum usai, besok saya rasa perjuangan akan lebih berat. Bertemu dengan Viktor Axelsen," kata Jonatan dalam keterangan resmi PBSI, Jumat (1/7) malam.

Baca juga: Ribka/Febby Terhenti di Perempat Final Malaysia Terbuka 2022

Pertandingan antara Jonatan vs Axelsen akan menjadi pertandingan ke delapan kainya untuk mereka, di mana Jojo tercatat belum pernah merebut kemenangan atas Axelsen sejak Prancis Terbuka 2019 lalu.

Terakhir kali bertemu di Indonesia Terbuka 2021 lalu, di mana sat itu Jonatan kalah dengan kedudukan 19-21 dan 15-21. Jojo menyatakan telah menantikan pertemuannya dengan Axelsen.

"Saya cukup menantikan pertemuan dengan dia setelah pertemuan terakhir itu terjadi tahun lalu. Kita tahu dia salah satu yang terbaik saat ini, bisa dilihat dari apa yang sudah diraihnya beberapa tahun terakhir. Semoga saya bisa menampilkan yang lebih baik dari hari ini," jelas Jonatan.

Sayanganya, pertemuan Jojo dengan Axelsen di babak semifinal menandakan bahwa pebulu tangkis tunggal putra Indonesia lainnya yakni, Anthony Sinisuka Ginting terhenti di babak perempat final. Anthony kalah dari Axelsen dalam pertarungan rubber gim 21-18, 17-21 dan 12-21. (PBSI/OL-4)

BERITA TERKAIT