01 July 2022, 15:02 WIB

Lewati Rintangan Sulit, Nadal Melaju ke Putaran Ketiga Wimbledon 2022


Rifaldi Putra Irianto |

JUARA grand slam 22 kali, Rafael Nadal, berhasil melewati rintangan sulit di putaran kedua grand slam Wimbledon 2022. Menghadapi petenis Lituania Ricardas Berankis pada Kamis (30/6) waktu setempat, Nadal bertahan dalam pertarungan berdurasi 3 jam 2 menit untuk merebut kemenangannya.

Dalam aksinya di All England Lawn Tennis and Coroquet Club, London, Inggris, Nadal yang unggul pada dua set pertama dikejutkan dengan kebangkitan Berankis yang merebut kemenangan set ketiga. Beruntungnya, petenis Spanyol itu dapat kembali ke performa terbaiknya untuk merebut kemenangan set keempat, pertandingan pun berakhir dengan skor 6-4, 6-4, 4-6 dan 6-3.

"Setiap hari adalah tantangan, itulah kenyataannya. Semua lawan sulit, kami bermain melawan pemain terbaik dunia. Saya tidak banyak bermain di lapangan rumput selama tiga tahun terakhir jadi ini tidak mudah," kata Nadal dikutip dari ATP, Jumat (1/7).

Kemenangan ini menjadi yang ke-307 kali bagi Nadal di seluruh pertandingan grand slam yang telah diikutinya. Petenis unggulan kedua itu pun akan melanjutkan perjalanannya di putaran ketiga dengan menghadapi petenis Lorenzo Sonego (Italia).

Pertemuan Nadal dengan Sonego (peringkat 57 dunia) akan menjadi pertandingan pertama untuk kedua petenis. Nadal yang saat ini menduduki peringkat empat dunia dan tengah mengincar gelar grand slam ke-23 kalinya, tentu jauh lebih difavoritkan untuk menangan.

Namun demikian, penampilan Sonego di Wimbledon musim ini dapat dikatakan cukup baik. Dia berhasil memenangi pertarungan lima set dengan petenis Amerika Serikat Denis Kudla di babak pertama, serta menang stright set 7-6(7/4), 6-4 dan 6-4 atas petenis Prancis Hugo Gaston di babak kedua.

Baca juga: Nadal Melaju ke Putaran Kedua Wimbledon

Akan kembali melanjutkan pertandingan yang lebih sulit di putaran ketiga Wimbledon, Nadal menilai itu merupakan kesemmpatannya untuk terus berkembang dan terus maju.

"Setiap hari adalah kesempatan untuk berkembang dan hari ini saya melewatinya, jadi itu memberi saya kesempatan untuk terus maju. Saya sangat senang untuk itu," tukasnya.(ATP/OL-5)

BERITA TERKAIT