29 June 2022, 09:15 WIB

Tommy Fury Dilarang Masuk AS


Basuki Eka Purnama |

PETINJU Inggris Tommy Fury dilarang masuk ke Amerika Serikat (AS) menjelang konferensi pers untuk laga melawan Youtuber Jake Paul.

Fury, saudara tiri juara tinju kelas berat Tyson Fury dijadwalkan berhadapan dengan Paul pada 6 Agustus mendatang.

Petinju berusia 23 tahun itu, Selasa (28/6), mengunggah video di Instagram menjelaskan bahwa permohonannya untuk memasuki AS ditolak.

Baca juga: Petinju Inggris Anthony Yarde Siap Hadapi Raja KO Beterbiev di London

"Saya ingin menjelaskan sebelum ada pernyataan dari orang lain bahwa saya dan tim saya, pagi ini, tiba di Bandara Heathrow untuk melakukan konferensi pers sebelum bertolak ke AS," ujar Fury.

"Saat saya tiba di bandara saya didatangi petugas Keamanan Dalam Negeri yang mengatakan bahwa ESTA saya ditolak dan saya tidak bisa bertolak ke Amerika Serikat karena alasan yang menurutnya saya sudah paham."

"Saya dengan tegas mengatakan saya tidak melakukan kesalahan apa pun dan saya tidak tahu mengapa saya tidak diizinkan melakukan perjalanan ke AS."

"Saya hanya belatih untuk laga itu. Saya tidak tahu mengapa saya tidak diizinkan melakukan perjalanan, begitu juga dengan tim dan kuas ahukum saya."

"Karenanya, kini, saya akan ke kedutaan besar dan menyelesaikan masalah ini. Hal ini sangat mengejutkan saya dan tim saya," lanjutnya.

Masalah itu menyebabkan laga ulangan yang dijadwalkan digelar di Madison Square Garden pada Agustus mendatang, setelah laga sebelumnya pada Desember batal karena Fury cedera, menjadi diraugkan.

Awal bulan ini, Tyson Fury juga dilaporkan dilarang masuk ke AS karena diyuding memiliki keterkaitan dengan bos kriminal Daniel Kinahan. Namun, Fury membantah hal itu. (AFP/OL-1)

BERITA TERKAIT