27 June 2022, 09:29 WIB

Hurkacz akan Donasikan 100 Euro Per Ace di Wimbledon untuk Rakyat Ukraina


Rifaldi Putra Irianto |

PETENIS Polandia Hubert Hurkacz menyatakan dalam akun media sosial pribadinya, akan menyumbangkan 100 euro atau sekitar Rp1,5 juta untuk setiap ace yang dia pukul sepanjang kejuaraan Wimbledon 2022 kepada rakyat Ukraina.

Hal itu dilakukan Hurkacz sebagai bentuk keprihatinannya kepada rakyat Ukraina atas invasi Rusia terhadap Ukraina yang hingga saat ini masih berlangsung.

"Saya ingin mengumumkan, saya berjanji untuk menyumbangkan 100 euro pada setiap ace yang saya pukul di Wimbledon untuk membantu mendukung rakyat Ukraina. Semoga servis saya berhasil! #acesforaid," cuit Hurkacz dalam media sosial Twitter, dikutip dari ATP, Senin (27/6).

Bintang Polandia itu tercatat menjadi salah satu petenis yang melakukan ace terbanyak dalam turnamen ATP musim ini. Sepanjang aksinya, Hurkacz telah mencatatkan 452 ace dalam 39 pertandingan, dengan rata-rata lebih dari 11 ace per pertandingan.

Baca juga: Nadal: Rasanya Aneh Wimbledon Tanpa Federer

Satu tahun yang lalu, Hurkacz maju hingga babak semi final di Wimbledon. Dia tercatat memukul 54 ace dalam enam pertandingannya.

Petenis berusia 25 tahun itu merupakan unggulan ketujuh di Wimbledon musim ini. Dia akan memulai turnamennya pada Senin (27/6) melawan petenis Spanyol Alejandro Davidovich Fokina.

Hurkacz tiba di Wimbledon dalam performa yang baik, dia sukses mengangkat trofi ATP 500 pertamanya di Terra Wortmann Open di Halle pada 19 Juni lalu, dalam aksinya pada babak final di Halle, Hurkacz sukses menumbangkan petenis Rusai, Daniil Medvedev, dengan dua set langsung 6-1 dan 6-4.(ATP/OL-5)

BERITA TERKAIT