26 June 2022, 16:35 WIB

Raih Podium 1 Kejurnas Gokart, Abyan Aqila Tatap Kejuaraan di Italia


Mediaindonesia.com |

PEMBALAP junior  Abyan Aqila kembali tampil konsisten pada Kejuaraan Nasional Gokart Eshark Rok Cup putaran ke empat yang diadakan di Sentul Karting International Circuit. Hal itu mengantarkan pembalap berusia 8 tahun itu  untuk meraih podium 1 pada ajang tersebut.

Selain itu Abyan juga berhasil menjadi yang tercepat di kelas Entry level, sehingga berhak untuk mendapatkan gelar Double Winner, yaitu podium 1 dan Fastest of the day.  “Senang sekali dapat podium juara 1 sekaligus menjadi yang tercepat di balapan ini, semoga setelah ini, di Italia juga dapat meraih hasil yang terbaik,” ujar Abyan di Sirkuit Internasional gokart Sentul, Bogor, Minggu (26/6).

Baca juga: Raih Podium 1-2 di Sentul, Kembar Rasyad-Risyad Siap Tatap WSK ...

Meski tampil sebagai pebalap termuda pada kelasnya dalam ajang tersebut rupanya tidak membuat Abyan canggung. Justru dirinya kerap tampil percaya diri dan all out dalam mengendarai gokartnya.

Terbukti dalam 4 kali penampilannya dalam ajang gokart tersebut, anak dari Mochamad Chandra Kurniawan itu konsisten naik podium dan selalu menjadi yang tercepat. Berbekal konsistensi itu, Abyan akan bertolak ke Italia untuk mengikuti kejuaraan gokart tingkat internasional di South Garda Karting, Lonato selama 1 bulan.

Terkait target tahun ini, Abyan mengungkapkan bahwa targetnya adalah menjadi juara nasional kelas entry level pada tahun ini. “Karena masih ada 2 putaran lagi pada Agustus dan September, saya tetap harus menampilkan yang terbaik,” ujarnya.

Rencana keberangkatan pegokart muda ke Italia itu juga disambut positif oleh mantan pembalap gokart nasional dan pengelola Sentul International Karting Circuit, Firhand Ali. Dirinya  menyambut gembira atas keberangkatan para pembalap gokart muda ke Italia.

"Sangat positif dan bagus untuk menambah jam terbang. Dengan mengikuti event gokart di beberapa sirkuit di Italia, akan merasakan atmosfir baru, persaingan baru dan itu perlu untuk seorang pegokart," ungkap Firhand Ali yang pada 90-an juga pernah tinggal dan balapan di Italia. (RO/A-1)

BERITA TERKAIT